Makin Langka, Berburu 5 Motor Ayam Jago Ini seperti Mencari Harta Karun

Senin, 13 Juni 2022 - 07:02 WIB
loading...
Makin Langka, Berburu 5 Motor Ayam Jago Ini seperti Mencari Harta Karun
5 motor model ayam jago yang semakin sulit untuk dicari. FOTO/ TOKPED
A A A
JAKARTA - Jika motor model ayam jago seperti Honda Sonic150R dan Suzuki Satria FU masih mudah untuk didapatkannya bahkan masih diproduksi.


Berbeda dengan 5 model motor ayam jago ini yang mencarinya seperti mencari harta karun, untuk memilikinya selain susahnya untuk mendapatkannya Anda harus rela masuk ke daerah pedalaman nusantara.

Pasalnya semenjak isu pemberlakuan aturan emisi menghantam kota-kota besar di Indonesia, 5 motor ini banyak berpindah tangan ke daerah-daerah pelosok.

Berikut 5 motor model ayam jago yang semakin langka di tanah air..

1. Yamaha Champ

Motor Yamaha berkubikasi 100cc dengan bodi berbasis Yamaha Alfa ini pernah eksis di tanah air. Saat itu motor jenis ini juga cukup diminati masyarakat, mengadopsi mesin 2 tak, motor ini sangat mumpuni diajak ngebut dieranya.

2. Suzuki Sprinter

Suzuki RC-100 Sprinter motor ayago yang di luncurkan Suzuki Indomobil di indonesia pada tahun 1980 an. Dan inilah awal pertama motor ayago mengaspal di indonesia. Pada masa itu motor masih pada mengikuti arus konvesional yakni pilihanya kalau tidak motor bebek ya motorsport, Nah kali ini suzuki memberikan pilihan yang berbeda dengan menghadirkan Suzuki RC-100 Sprinter dari thailand.

Dengan bermodal mesin 99,6cc 2 tak pendingin udara plus jet cooled system khas suzuki, reed valve mampu menghasilkan maximum power sebesar 9.5 ps @ 6500 rpm, Torsi maximumnya mencapai 1.15 kgm @5000 rpm, karburator mikuni VM16, kopling semi otomatis dengan menggunakan 4 percepatan.

3. Kawasaki Leo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3615 seconds (0.1#10.140)