Cara Parkir Mobil di Tempat Sempit dengan Benar dan Aman, Pemula Wajib Tahu!

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:41 WIB
loading...
Cara Parkir Mobil di Tempat Sempit dengan Benar dan Aman, Pemula Wajib Tahu!
Sebagian pengendara mungkin belum mengetahui cara parkir mobil di tempat sempit. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagian pengendara mungkin belum mengetahui cara parkir mobil di tempat sempit. Dengan memahami ulasan ini, pengemudi setidaknya bisa mengerti kiat-kiat yang bisa dilakukan dalam memarkir mobil di tempat sempit.

Tidak sedikit pengendara, khususnya pemula mengalami kesulitan memarkir mobil. Apalagi pada kondisi parkiran yang tidak luas atau tempatnya terbatas. Untuk itu, pengendara harus mulai membiasakan diri dan terus berlatih agar bisa parkir dengan benar.

Baca juga : Video Parkir Mobil Sembarangan di Duret Sawit Viral

Lantas bagaimanakah cara parkir mobil di tempat sempit yang benar? Dilansir dari situs Auto 2000, berikut ulasannya :

1. Membuka Jendela Mobil dan Mematikan Audio

Untuk memastikan keadaan sekitar, pengendara bisa membuka kaca mobilnya. Selain pandangan yang lebih luas, cara ini juga membuat proses parkir kendaraan menjadi lebih aman. Termasuk menghindari gesekan dengan kendaraan lain ataupun benda di sekitarnya.

Kemudian, untuk audionya sendiri sebisa mungkin dimatikan terlebih dahulu. Cara ini dilakukan agar pengendara bisa berfokus pada kondisi parkiran. Karena bisa saja audio yang masih menyala tersebut mengganggu konsentrasi saat memarkir kendaraan.

2. Membuat Kisaran Jarak

Sebelum memarkir mobilnya, pengendara bisa terlebih dahulu membuat patokan atau kisaran jarak antara mobil dengan keadaan sekitar. Dalam hal ini, pengemudi bisa meletakan kayu atau batu besar sebagai patokannya.

Selain itu, kisaran jarak ini juga membuat kendaraan terparkir dengan rapi. Sehingga tidak akan mengganggu kendaraan lain atau orang disekitarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1930 seconds (10.177#12.26)