Penyebab Setir Mobil Lari ke Kiri, Wajib Diketahui

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:38 WIB
loading...
Penyebab Setir Mobil Lari ke Kiri, Wajib Diketahui
Bagi pengendara tentunya harus memahami penyebab setir mobil lari ke kiri. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi pengendara tentunya harus memahami penyebab setir mobil lari ke kiri. Dengan begitu, Anda tidak perlu panik dan bisa meminimalisir kecelakaan .

Terjadinya ketidakstabilan setir mobil yang suka bergerak ke kiri dengan sendirinya ini tentu mengancam keselamatan pengendara. Untuk itu masalah ini jangan dianggap sepele dan pengendara perlu mengambil tindakan pencegahan. Misalnya dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum berkendara. Khsususnya untuk perjalanan jauh.

Baca juga : Ini 4 Penyebab Ukuran Setir Mobil Berbeda

Penyebab setir mobil lari ke kiri ini memang disebabkan oleh beberapa masalah. Masalah tersebut biasanya disebabkan karena hal teknis maupun kelalaian pengemudi.

Berikut penyebab setir mobil lari ke kiri seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Bagian Tie Rod Aus

Apabila bagian tie rod aus maka akan berdampak pada bagian understeel atau kaki-kaki roda ban mobil. Tidak hanya aus, bagian tie rod juga bisa berkarat jika tidak dibersihkan.

Apabila kedua hal ini terjadi, setir mobil Anda pasti lari ke kiri atau ke kanan. Ini juga akan menyebabkan setir akan sangat sulit dikendalikan saat berkendara.

2. Understeel yang Mengalami Kerusakan

Penyebab mengapa setir mobil lari ke kiri selanjutnya ini diakibatkan oleh adanya kerusakan pada bagian understeel atau kedua kaki-kaki roda ban mobil. Kerusakan di bagian understeel ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti kerusakan di bagian tie rod.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)