Pria Jerman Siksa Tesla Model S hingga Tempuh Jarak Nyaris 2 Juta Kilometer

Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:00 WIB
loading...
Pria Jerman Siksa Tesla Model S hingga Tempuh Jarak Nyaris 2 Juta Kilometer
Hansjorg von Gemmingen sudah mulai melakukan perjalanan jarak jauh dengan Tesla Model S sejak 2014. Foto/The Driven.
A A A
JERMAN - Seorang pria Jerman, Hansjorg von Gemmingen, berhasil mengendarai mobil listrik miliknya, Tesla Model S hingga jarak 1.593.250 kilometer. Sejak pertama kali membeli mobil listrik buatan Elon Musk itu pada 2014, Hansjorg tidak pernah berhenti jalan-jalan.

Tidak main-main perjalanan yang dia lakukan bukan sekadar keliling kota tapi juga lintas negara. Disebutkan The Driven Hansjorg pernah mengendarai mobil itu ke Siwss, Prancis, Italia, Spanyol,Portugal, Hungaria, Polandia, Slovakia, Republik Ceko, Belgia, Luxembourg, Belanda, Denmark, Swedia, Finlandia, Norwegia, Irlandia bahkan sampai ke China.

Dengan perjalanan yang fantastis itu Tesla Model S milik Hansjorg itu sebenarnya sudah tembus 1 juta kilometer di 2019. Hanya saja dia masih merasa bisa menempuh jarak yang lebih jauh lagi.

Disebutkan The Driven selama perjalanan itu Hansjorg mengaku telah tiga kali mengganti baterai. Beruntungnya penggantian baterai dengan daya 85 kWh itu sama sekali tidak memakan biaya. Pasalnya Tesla memberikan garansi selama 8 tahun untuk baterai Tesla Model S.



Pria Jerman Siksa Tesla Model S hingga Tempuh Jarak Nyaris 2 Juta Kilometer


Namun itu tidak berlaku untuk motor listrik yang ada di Tesla Model S. Pasalnya dia hanya satu kali mendapatkan garansi penuh motor listrik.

Motor listrik pertama yang dia miliki justru langsung diganti setelah menempuh jarak 778.000 kilometer. Hanya saja menurut dia penggantian motor listrik itu justru tidak sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.



Pria Jerman Siksa Tesla Model S hingga Tempuh Jarak Nyaris 2 Juta Kilometer


Pasalnya kemampuan motor listrik baru yang dipasang justru tidak sama dengan motor listrik pertama yang ada di Tesla Model S. Selama perjalanan jutaan kilometer itu dia delapan kali mengganti motor listrik. Setidaknya masing-masing motor listrik hanya mampu menempuh jarak 200.000 kilometer.

Hal itulah yang membuat dia sedikit kecewa dengan Tesla. Menurutnya Tesla merupakan mobil listrik yang sangat bagus. Hanya saja usia pakai motor listrik Tesla sangat rendah.

"Saya berpikir untuk ganti mobil listrik dari Tesla ke Lucid. Saya mencoba untuk melakuka hal yang sama," jelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)