Mobil Listrik Mini DFSK Tertangkap Basah Berkeliaran di Jakarta

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:05 WIB
loading...
Mobil Listrik Mini DFSK Tertangkap Basah Berkeliaran di Jakarta
Mobil listrik mini DFSK diam-diam sudah mulai melakukan tes di jalan. FOTO/ hafidzzul15
A A A
JAKARTA - Tak cukup dengan Gelora E dan Glory E3, Dongfeng Sokon Automobile ( DFSK ) Indonesia bergerak cepat untuk segera menghadirkan pesaing Wuling EV dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) di Indonesia. Hal itu terbukti dengan berseliweran sebuah mobil listrik mini DFSK di Jakarta.

Akun Instagram hafidzzul15 memposting sebuah gambar mobil listrik mini di sebuah jalan di Jakarta '' Mobil setir kiri nih??
Mobil apean yak'' tulis akun tersebut dan dikomentarin ratusan Netizen.



Berdasarkan penelusuran SINDOnews benar mobil tersebut adalah mobil listrik berpelat B dan bikinan DFSK

Dan jika kita teliti berdasarkan website Carscoop dan Carnews China, mobil tersebut sangat identik dengan FenGguang Mini EV diluncurkan di China pada kuartal 2022. Di China, mobil ini menjadi pesaing utama Chery QQ Ice Cream dan Wuling Hongguang MINI EV.
Mobil Listrik Mini DFSK Tertangkap Basah Berkeliaran di Jakarta

Adapun FengGuang merupakan Dongfeng SokonAutomobile (DFSK) Sokon Candy yang diperbarui, DFSK pun terkenal menghadirkan kendaraan yang sehari -hari yang terjangkau jadi diperkirankan harga untuk mobil ini dikIsaran USD5.000 atau Rp72.000.000.

FengGuang Mini EV pun memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm dengan jarak sumbu roda 1.960 mm. Dimensi itu sedikit lebih besar dari pesaing utamanya yaitu Wulinh

Meski menggunakan ban yang sama-sama kecil, namun kedua mobil memiliki perbedaan pada bagian trim hitam di bumper depan, gril lebih lebar, pintu, garis jendela dan lampu belakang yang menyatu dengan potongan trim hitam yang memanjang.

Dalam hal powertrain, mobil mungil milik Dongfeng dibekali motor listrik tunggal bertenaga 34 hp (25 kW). Tenaga tersebut sudah terbilang cukup untuk kendaraan ringan yang akan digunakan di lingkungan perkotaan. Tenaga tersebut pun jauh lebih besar dibandingkan Wuling Hongguang Mini EV yang hanya mencapai 27 daya kuda.

Akan tetapi, belum ada info soal kemampuan jarak tempuh mobil listrik Dongfeng Fengguang Mini EV. Kehadiran mobil ini makin panaskan persaingan mobil mini listrik di China , setelah ada Chery QQ Ice Cream, Changan Benben E-Star, Baojun E300 EV dan Baizhi Daxiong.

Sementar itu, Marketing Head of PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi masih belum merespons terkai kemunculan mobil listrik DFSK itu ketika dihubungi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)