Interior Hyundai Stargazer Terungkap, Kabin Lega dan Dashboard Mewah

Jum'at, 24 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
Interior Hyundai Stargazer Terungkap, Kabin Lega dan Dashboard Mewah
Hyundai mengklaim Stargazer akan memberikan interior lapang dan memiliki banyak ruang penyimpanan. Foto: dok Hyundai Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah mengungkap siluet eksterior Hyundai Stargazer , PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berlahan membuka detail soal interior kendaraan Low MPV (LMPV) tersebut.

Ada tiga foto yang dibagikan, yang sedikit banyak memberikan gambaran seperti apa tampilan interior yang akan didapat oleh konsumen.

Hyundai mengklaim bahwa Stargazer dirancang menyesuaikan dengan karakteristik masyarakat dan keluarga Indonesia. ”Karena itu, interior Hyundai Stargazer menyuguhkan desain yang mengutamakan kepraktisan dan juga fungsional,” tulis keterangan resmi Hyundai.

Multifunctional Storage Space
Interior Hyundai Stargazer Terungkap, Kabin Lega dan Dashboard Mewah

Konsep interior Stargazer sendiri adalah Multifunctional Storage Space. Artinya, pengguna akan mendapatkan banyak ruang penyimpanan. Bagi di bangku baris pertama, kedua, dan ketiga.

Ada banyak ruang penyimpanan serbaguna yang memanfaatkan area tersembunyi. Beberapa di antaranya seperti small tray, cup holder, extra pockets, picnic table, dan lainnya.

Hal ini memungkinkan ruang kabin semakin lapang dan praktis, tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Dashboard Memanjang
Interior Hyundai Stargazer Terungkap, Kabin Lega dan Dashboard Mewah

Pada sisi depan, dashboard yang memanjang dan ramping membuat ruang depan tampak lebih luas, dinamis, dan memberikan kesan perlindungan ekstra bagi penumpang.

Lalu, ada meja lipat yang menjadikan kesan mewah di kelasnya. Ketinggian kabin juga dioptimalkan, dibuat melengkung agar menghadirkan kesan ruang lebih tinggi, luas, dan lapang, sehingga ideal bagi para keluarga Indonesia yang sedang bepergian.

Head unitnya terlihat cukup besar ukurannya. MID juga terlihat canggih. Tuas perseneling mewah, desain kemudi juga tetap mengadopsi ciri khas Hyundai. Adapun ruang pandang mobil juga terlihat sangat luas dan minim blind spot.

One Sleek Curve
Di sisi tipologi desain kendaraan, konsep One Sleek Curve membuat lengkungan pada langit-langit di baris pertama akan menambah kesan lapang. Hyundai menawarkan desain ventilasi udara silindris, menonjolkan konsistensi dalam desain keseluruhan.



Bangku baris ketiga terlihat bisa direbahkan menyatu dengan lantai, sehingga konsumen akan mendapatkan ruang yang lebih lega. Adapun di bangku kedua sudah ada AC double blower yang menjaga penumpang tetap sejuk.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan bahwa Hyundai Stargazer ditargetkan menjadi gamechanger. ”Kami ingin memenuhi gaya hidup modern konsumen Indonesia,” katanya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)