Unik, Polisi Filipina Jadikan Toyota Innova sebagai Mobil Patroli

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Unik, Polisi Filipina Jadikan Toyota Innova sebagai Mobil Patroli
Polisi Filipina saat ini sudah menggunakan Toyota Innova dan Toyota Hilux sebagai mobil patroli. Foto/Autoindustriya.
A A A
JAKARTA - Polisi Filipina baru-baru ini menambah armada mobil patroli mereka dengan jenis mobil yang unik yakni Toyota Innova dan Toyota Hilux. Total ada 11 mobil buatan Toyota yang dijadikan armada kepolisian.

Masing-masing adalah 8 unit Toyota Hilux dan 3 unit Toyota Innova. Kedua mobil itu akan memiliki tugas yang berbeda sesuai peruntukan dari jenis mobil buatan Jepang itu.

Uniknya alasan mobil Toyota itu dipilih sebagai armada kepolisian Filipina adalah durabilitas. Lt Gen Vicente Danao Jr, Kepala Nasional Kepolisian Filipina mengatakan banyak mobil kepolisian mudah mengalami kerusakan karena tingginya penggunaan dan perawatan yang kurang maksimal.

"Saya berharap mobil ini bisa digunakan lebih dari lima atau enam tahun," ujar Lt Gen Vicente Danao Jr dikutip Inquirer.

Baca juga : Harga Bensin Meroket, Pria Ini Bersyukur Pergi Kerja Pakai Kayak Sejak 2015

Unik, Polisi Filipina Jadikan Toyota Innova sebagai Mobil Patroli


Kepolisian Filipina memang sangat unik dalam memilih mobil patroli. Saat ini mobil yang mereka gunakan rata-rata adalah Toyota Hilux .

Tahun lalu saja Toyota Filipina mengirimkan sebanyak 90 unit Toyota Hilux yang telah dimodifikasi bagian belakangnya itu. Keberadaan mobil itu berbeda dengan kepolisian negara-negara lain.

Baca juga : Mobilnya Belum Dibuat, Orang Superkaya Sudah Pesan Lamborghini Aventador Hybrid

Masalah durabilitas memang sangat penting buat kepolsian Filipina. Pasalnya mereka pernah punya pengalaman buruk menggunakan mobil kepolisian merek lain. Mobil-mobil itu ternyata kerap bermasalah dan menghambat kinerja kepolisian Filipina karena butuh terus diperbaiki.

Hal itu membuat kepolisian Filipina terus-terusan mengeluarkan uang untuk biaya perawatan. Saat itu sebanyak 1.656 unit mobil kepolisian yang digunakan kepolisian Filipina mengalami kerusakan parah. Hanya ada 41 unit yang masih bisa digunakan untuk bekerja.

"Sudah cukup kita mengalami peristiwa buruk itu," ujar Lt Gen Vicente Danao Jr.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1902 seconds (11.210#12.26)