Bertenaga Listrik, Ford Pastikan SuperVan Siap Digeber Tahun Depan

Senin, 27 Juni 2022 - 16:36 WIB
loading...
Bertenaga Listrik, Ford Pastikan SuperVan Siap Digeber Tahun Depan
Ford pastikan SuperVan siap Digeber tahun depan. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Ford sebelumnya telah memproduksi beberapa model konsep SuperVan menggunakan basis dari Ford Transit. Dan dalam waktu dekat ini, Ford pastikan SuperVan bertenaga listrik itu siap digeber.

Seperti dilansir dari Carscoops, dalam rangka acara Goodwood Festival of Speed 2023, Ford memanfaatkan kesempatan itu untuk memamerkan mobil van bertenaga listrik dengan tenaga hingga 2.000 PS!

BACA JUGA - Krisis Semikonduktor, Paksa Ford Hentikan Produksi Ford Mustang

Menggunakan empat unit tenaga motor listrik, van Ford Pro Electric SuperVan ini mampu berakselerasi kurang dari 2 detik dari 0-100 km/jam!

Dikembangkan oleh Ford Performance dengan pakar balap STARD, van listrik 2000 PS ini dilengkapi baterai 50 kWh yang diposisikan di tengah untuk mencapai distribusi bobot yang optimal, serta titik gravitasi yang lebih rendah.

Dengan fast charging, baterai ini bisa terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit.

Meski menggunakan basic dari E-Transit Custom, Ford Pro Electric SuperVan ini mengusung desain bodi yang lebih agresif, dengan paket aerodinamis seperti splitter depan, side skirt diffuser besar di belakang, serta roof spoiler.

Jendela panel belakang tidak lagi dapat menampung barang-barang besar, melainkan telah dimodifikasi untuk aliran udara yang optimal.

Aspek suspensi asli diubah menjadi tipe double-wishbone depan dan belakang, diikuti subframe depan dan belakang serta sistem pengereman menggunakan spesifikasi balap.

Sementara interiornya tidak lagi memiliki tata letak standar, melainkan dilengkapi dengan tempat duduk tipe bucket dan pemasangan kandang keselamatan penuh, serta layar infotainment besar dengan sistem operasi SYNC 4.

Untuk kenyamanan pengemudi, tersedia lima pilihan mode berkendara seperti Road, Track, Drag, Drift dan bahkan Rally.

Ada juga mode yang dikenal sebagai Mode Pembersihan Ban di mana akan 'digunakan' untuk tujuan 'pemanasan ban', menurut Ford.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1627 seconds (11.252#12.26)