Cara Parkir Mobil Matic di Tanjakan, Hati-Hati!

Kamis, 30 Juni 2022 - 17:56 WIB
loading...
Cara Parkir Mobil Matic di Tanjakan, Hati-Hati!
Bagi pengedara tentunya harus memahami cara parkir mobil matic di tanjakan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi pengendara tentunya harus memahami cara parkir mobil matic di tanjakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir mobil dapat berjalan meluncur usai terparkir.

Berbeda dengan mobil manual, mobil matic memiliki beberapa cara parkir saat berada di tanjakan. Bila hal itu tidak dipahami, kemungkinan mobil matic berjalan mundur dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila terdapat kesalahan saat memarkir mobil. Untuk itu pengendara harus mengetahui cara parkir mobil matic di tanjakan dengan benar.

Baca juga : Tips Parkir Paralel Mobil Matic Bagi Para Pemula

Berikut cara parkir mobil matic di tanjakan seperti dilansir dari nissan :

1. Mengaktifkan Rem Tangan

Komponen yang berfungsi untuk pengunci roda belakang agar tidak dapat bergerak maju atau mundur ketika melakukan parkir ini harus diaktifkan. Rem tangan ini penting untuk menjadi sistem keselamatan mobil matic.

Dengan adanya rem tangan pengemudi sudah tak perlu khawatir ketika harus memarkir mobil di daerah tanjakan. Pastikan mobil matic telah berada di pinggir jalan dan rem tangan ini sudah aktif sebelum ditinggal pergi.

Rem tangan harus berada di posisi lock apabila salah penggunaan, rem tangan ini bisa saja terputus kabelnya dan bila telah terputus maka pengendara harus mengganti kabel rem tangan tersebut.

2. Mengaktifkan Mode Parkir

Mobil matic memiliki tuas transmisi sesuai kondisi jalan yang hendak dijadikan tempat parkir yang bisa diposisikan. Ini bertujuan supaya roda yang berfungsi sebagai penggerak kendaraan tidak bergerak ketika ditinggal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1828 seconds (11.97#12.26)