Selama Pandemi, Penjualan Mobil Bekas Tetap Trengginas

Jum'at, 08 Juli 2022 - 11:41 WIB
loading...
Selama Pandemi, Penjualan Mobil Bekas Tetap Trengginas
Selama pandemi, orang Indonesia suka sekali menjual mobil mereka secara online. Foto: OLX Autos
A A A
JAKARTA - Penjualan mobil bekas selama pandemi Covid-19 ternyata tetap lincah dan trengginas. Buktinya, pertumbuhan bisnis OLX Autos naik signifikan.

”Selama pandemi, orang Indonesia suka sekali menjual mobil mereka secara online,” ujar Agung Iskandar, Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia. ”Sekitar 75% orang lebih suka menjual mobil mereka melalui saluran online,” ia menambahkan.

Bahkan, Agung menyebut bahwa situs web “Mobil bekas” di akses lebih banyak dibanding situs web mobil baru. ”Persentasenya mencapai 20% kali lebih banyak,” ungkapnya. Temuan menarik ini didapat dari studi yang dilakukan OLX Autos belum lama ini.

Selain akan terus meningkatkan layanan di online, OLX Autos juga menyebut akan memperluas jaringan offline di beberapa kota-kota besar di pulau Jawa. Sebelumnya, mereka sudah menjalin kolaborasi dengan komunitas mobil melalui inisiatif Cars and Coffee Powered by OLX Autos serta menjadi official partner Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022.



Tidak hanya itu, OLX Autos juga kerja sama dengan GAIKINDO dengan tetap menjadi official trade-in partner pada GIIAS tahun ini. Yang terbaru, OLX Autos meluncurkan web series yang disutradarai oleh Dyan Sunu serta diperankan oleh Edward Akbar. Melalui web series dengan 3 episode itu, OLX Autos menunjukkan bagaimana layanan mereka telah membantu konsumen untuk melakukan jual beli mobil bekas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)