Cara Mengatasi Rem Blong pada Mobil Matic, Pelajari dan Tetap Waspada!

Jum'at, 08 Juli 2022 - 20:49 WIB
loading...
Cara Mengatasi Rem Blong pada Mobil Matic, Pelajari dan Tetap Waspada!
Cara mengatasi rem blong pada mobil matic memiliki teknik tersendiri. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi rem blong pada mobil matic memiliki teknik tersendiri. Mobil matic memiliki beberapa komponen yang berbeda dari mobil manual, termasuk juga pada bagian pengereman.

Apabila terjadi masalah rem blong pada mobil matic yang dikendarai sebaiknya tetaplah tenang dan jangan panik. Karena apabila pengendara panik justru hanya akan memperburuk keadaan.

Baca juga : Cara Merawat Rem Mobil Agar Umurnya Panjang

Kondisi rem blong pada mobil matic ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya seperti usia mobil yang sudah cukup tua. Mobil matic yang jarang atau hampir tidak pernah di service ini juga bisa menjadi penyebab rusaknya rem.

Oleh karena itu sebagai pemilik mobil harus benar benar mengetahui cara perawatan mobil dengan benar. Sehingga, apabila terdapat kerusakan, pemilik kendaraan bisa mengatasinya.

Berikut lima cara mengatasi rem blong pada mobil matic seperti dilansir auto2000 :

1. Gunakan Rem Tangan

Menggunakan pedal rem ini merupakan hal pertama yang dapat dilakukan ketika rem mobil mengalami blong. Penggunaan rem tangan ini hanya bisa dilakukan ketika laju kecepatan mobil mulai melambat.

2. Menurunkan Kecepatan

Cara mengatasi rem blong pada mobil matic selanjutnya adalah dengan menurunkan kecepatan mobil. Cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kecepatan adalah dengan menurunkan gigi secara bertahap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5022 seconds (0.1#10.140)