Paramount Land dan EVCuzz Bangun SPKLU Buat Warga Tangerang yang Punya Mobil Listrik

Sabtu, 09 Juli 2022 - 13:00 WIB
loading...
Paramount Land dan EVCuzz Bangun SPKLU Buat Warga Tangerang yang Punya Mobil Listrik
Total ada 6 SPKLU yang dihadirkan Paramount Land dan EVCuzz di kawasan wilayah Gading Serpong, Tangerang. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
TANGERANG - Paramount Land dan EVCuzz membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Hotel Atria Residence karena banyaknya pengguna mobil listrik di wilayah Gading Serpong, Tangerang. Fasilitas SPKLU yang ada di hotel tersebut berupa dua charger station dengan spesifikasi colokan Type 2 dan kekuatan isi ulang listrik sebesar 7 kilowatt dan 22 kilowatt.

Reza Renaldi, Co-Founder EVCuzz mengatakan pengguna SPKLU yang ada di Hotel Atria Residence bisa memanfaatkan fasilitas itu jauh lebih nyaman dibanding SPKLU lainnya. "Kami telah mensurvei dan ternyata sangat banyak pengguna mobil listrik di wilayah ini sangat banyak. Mereka bisa mengisi ulang baterai mobil listrik mereka di sini dengan nyaman karena bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di hotel," ujar Reza Rinaldi.

Dia mengatakan para pengendara dapat mengisi daya listrik sendiri atau self-service di Kota Gading Serpong dengan mudah melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp2.475,- per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam.

Baca juga : Dikirim Tahun Depan, Ini Istimewanya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk

Paramount Land dan EVCuzz Bangun SPKLU Buat Warga Tangerang yang Punya Mobil Listrik


"Waktu pengisian bisa dilakukan 2-3 jam untuk kondisi baterai 20 persen hingga 80 persen," jelas Reza Renaldi.

Sementara Lucas Maringka, Senior Vice President Paramount Land mengatakan mereka tidak hanya menyediakan SPKLU di Hotel Atria Residence saja. Setidaknya ada enam charging station disediakan hasil kerja sama dengan EVCuzz. Selain dua di Hotel Atria Residence, empat lainnya berada di Fame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Walk.

"Total investasi yang kami kucurkan setidaknya Rp200 jutaan," ujar Lucas Maringka.

Baca juga : Honda ADV 160 Modifikasi dari Katros Garage Keren Abis, Bisa Ditiru

Dia mengatakan saat ini kawasan Gading Serpong berkembang sangat pesat. Tahun ini saja Paramount Land menyerah terimakan 1.300 unit rumah. "Sebagai pengembang kota mandiri harus menyiapkan fasilitas-fasilitas kekinian bukan ketinggalan zaman," ujarnya.

Dia juga mengatakan ketersediaan SPKLU di wilayah Gading Serpong juga akan ditingkatkan jika memang penggunaannya sangat besar. Mereka juga berencana untuk memberikan program-program menarik buat pengguna mobil listrik yang memanfaatkan SPKLU hasil kerja sama Paramount Land dengan EVCuzz.

"Kalau kebutuhan semakin meningkat dan antrean panjang kami akan menambah target charging. Ke depannya kami juga akan berpikir untuk menggelar berbaga promo yang detailnya akan kami berikan nanti," pungkas Lucas Maringka.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (10.177#12.26)