Tiga Motor Sport 250 CC China Siap Tantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR

Sabtu, 09 Juli 2022 - 15:00 WIB
loading...
Tiga Motor Sport 250 CC China Siap Tantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR
Tiga motor sport 250 cc buatan China ini memiliki fitur dan desain yang cukup menarik untuk bersaing dengan Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Tiga motor sport 250 cc buatan China siap tantang dominasi Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25. Ketiga motor sport itu adalah QJMotor 250 RS, QJMotor 250 RR dan WMoto 250 RR.

Ketiga motor sport buatan China itu justru terlihat sangat serius menantang dominasi tiga samurai Jepang itu. Pasalnya dari segi tampilan dan spesifikasi, QJMotor 250 RS, QJMotor 250 RR dan WMoto 250 RR justru memiliki daya tarik khusus.

Ketiga motor China itu memang belum dipasarkan di Indonesia. Hanya saja ketiganya sudah masuk ke pasar Malaysia baru-baru ini. Jadi bukan tidak mungkin ketiganya bisa datang juga ke Indonesia. Apalagi jika hadir denga harga yang menarik ketimbang Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-25.



Nah, untuk itu seperti apa sih keunggulannya? Yuk cermati detailnya di bawah ini:

1. WMoto 250 RR
Tiga Motor Sport 250 CC China Siap Tantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR


WMoto Voge 250 RR hadir dengan warna biru yang spesial. Mesin merupakan buatan Loncin di China dengan kapasitas silinder 249 cc. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi enam percepatan, dan tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 27daya kuda dengan torsi 23 Nm.

Sportsbike 250 ini hadir dengan layar instrumen TFT-LCD penuh warna, menunjukkan semua informasi yang diperlukan dan termasuk konektivitas Bluetooth ke smartphone pengendara. Teknologinya bahkan sangat menarik karena layar TFT-LCD itu bisa menjalankan fitur mirroring ke ponsel pribadi. Jadi seluruh tampilan ponsel bisa muncul di layar motor sport itu.

Untuk fitur keamanan motor sport ini sudah mendapatkan piringan rem hidrolik buatan WMoto. Sistem rem itu sudah dipadukan dengan teknologi ABS 2 channel. Suspensi sendiri sudah upside-down di bagian depan dan preload-adjustable monoshock di bagian belakang.

Fitur-fitur lainnya adalah USB charging port, dua mode berkendara, cable operated clutch dan lampu LED.

2. QJ Motor 250 RS
Tiga Motor Sport 250 CC China Siap Tantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR


Motor sport 250 cc itu ditenagai oleh mesin 239 cc, satu silinder dengan gearbox enam kecepatan. Mesin DOHC itu bisa menyemburkan tenaga 27 day akuda dan torsi 22,5 Nm.

Panel LCD monokrom berfungsi sebagai tampilan instrumen, tetapi yang menggantikannya adalah pemasangan lengan ayun satu sisi dan roda bercat dua warna. Kedua rem depan dan telinga adalah cakram hidrolik tunggal, dan ABS dua channel adalah perlengkapan standar.

Beberapa bagian yang menarik di antaranya adalah penyematan upside-down di bagian depan, monoshock dengan penyesuaian pramuat, port pengisian USB, dan lampu LED. Tinggi kursi uniknya diatur hingga maksimal 780 mm.



3. QJ Motor 250 RR
Tiga Motor Sport 250 CC China Siap Tantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR


QJ Motor 250 RR hadir dengan panel layar LCD monokrom. . ABS dua saluran adalah standar pada rem hidraulik tunggal depan dan belakang, bersama dengan lampu LED, garpu terbalik, monoshock preload-adjustable, dan port pengisian USB.

Mesin satu silinder 249 cc DOHC yang digunakan motor ini bisa menggelontorkan tenaga sebesar 27,5 daua kuda dan torsi maksimal 22,5 Nm.

Motor ini juga terbilang ramah buat pengendara motor Asia. Pasalnya memiliki tinggi jok 780 mm. Ban depan motor ini menggunakan profil 110/70-R17 dan ban belakangnya pakai profil 140/60-R17.

Meski motor buatan China, QJ Race 250 cukup royal soal fitur. Dari depan misalnya, sudah dilengkapi suspensi upside down (USD) dan lampu-lampu full LED, kemudian suspensi belakang pakai monoshock dengan satu lengan ayun mirip seperti mono arm Honda NSR.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)