Desain Tailgate Baru Mazda Hadirkan Solusi Kenyamanan Mengakses Bagasi

Senin, 11 Juli 2022 - 07:28 WIB
loading...
Desain Tailgate Baru Mazda Hadirkan Solusi Kenyamanan Mengakses Bagasi
Mazda telah mengembangkan solusi berupa desain tutup bagasi bermotor dua yang memungkinkan dilakukan lebih cepat. Foto/Carbuzz
A A A
TOKYO - Mazda telah mengembangkan solusi berupa desain tutup bagasi bermotor dua yang memungkinkan dilakukan lebih cepat. Konsepnya sederhana dan dirancang untuk bekerja dengan hands-free untuk mengakses bagasi bagian belakang mobil Anda.

Dikutip dari laman CarBuzz, Senin (11/7/2022), Mazda mengajukan paten dengan USPTO, di mana pembuat mobil menjelaskan penggunaan motor dua kecepatan untuk membuka dan menutup bagasi. Dengan mendeteksi kedekatan kunci dengan kendaraan, mobil akan memutuskan kecepatan untuk membuka atau menutup bukaan belakang.

Ketika kunci, yang mungkin ada di tangan atau saku pengemudi, berada dalam jarak yang dianggap terlalu dekat - yaitu ketika menggesekkan kaki di bawah bumper belakang - tutup bagasi akan terbuka atau tertutup rata-rata 11,8-15,7 inci per detik.



Tetapi jika operator mundur selangkah, kendaraan akan merasakan perubahan dalam jangkauan dan meningkatkan kecepatan buka tutup bagasi menjadi 17,7-21,6 inci per detik. Itu kira-kira 50% lebih cepat dari kecepatan operasi standar.

Mazda mengklaim bahwa konfigurasi ini mengurangi kemungkinan kontak antara bodi pembuka dan penutup dan penghalang. Dengan gerakan yang dilakukan oleh pengguna dapat dideteksi dengan andal.
Desain Tailgate Baru Mazda Hadirkan Solusi Kenyamanan Mengakses Bagasi


Ini mungkin tampak seperti penemuan sepele, tetapi ini adalah inovasi yang paling bisa dibayangkan Mazda. Ini adalah perusahaan yang telah melihat kekurangan yang diciptakan oleh teknologi modern dan telah menemukan solusi untuk membuat hidup lebih mudah.



Inovasi dalam bentuknya yang paling murni adalah menghilangkan kerumitan atau ketidaknyamanan dari kehidupan seseorang, yang persis seperti yang ingin dilakukan Mazda di sini. Dengan mempercepat waktu kita menunggu pintu terbuka atau tertutup, Mazda akan membuat hidup kita sedikit lebih sederhana.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)