Honda Siapkan Teknologi ARAS untuk Motor Bermesin Besar

Senin, 11 Juli 2022 - 15:50 WIB
loading...
Honda Siapkan Teknologi ARAS untuk Motor Bermesin Besar
Honda siapkan teknologi baru untuk Gold Wing. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Honda tengah menyiapkan teknologi baru untuk model bermesin besar. Hal itu diketahui dengan bocornya gambar paten teknologi Advanced Rider Assist System, ( ARAS).



Fitur ARAS menggabungkan beberapa teknologi termasuk sensor, kamera, radar dan LIDAR untuk membantu dalam beberapa fungsi seperti cruise control radar adaptif, sistem deteksi titik buta, peringatan keluar jalur, sistem bantuan perawatan jalur, sistem pengereman penghindaran tabrakan dan fitur yang disebut self-balancing sistem.

Seperti dilansir dari Rideapart, sistem torsi bantuan tumble suppression bukanlah hal yang baru bagi Honda, karena sebelumnya mereka telah menunjukkan fitur yang sama melalui model konsep Honda Riding Assist-e pada tahun 2017.

Menurut bukti, fitur self-balancing akan menggunakan data sensor MIU yang ada untuk menentukan apakah tingkat kemiringan sepeda motor disengaja (untuk berbelok) atau situasi di mana sepeda motor kehilangan kendali.

Jika sistem mendeteksi tingkat kemiringan yang tidak sesuai, sistem akan bekerja secara otomatis untuk menstabilkan dan menyeimbangkan kembali mesin agar tidak jatuh.

Rincian lebih lanjut tentang sistem ARAS akan diketahui menjelang peluncuran resmi motor terbaru Honda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)