Lawan Ducati EV, Triumph TE-1 Bertenaga Listrik Tes Ngebut di Sirkuit

Kamis, 14 Juli 2022 - 00:03 WIB
loading...
Lawan Ducati EV, Triumph TE-1 Bertenaga Listrik Tes Ngebut di Sirkuit
Triumph TE-1 adalah proyek joint venture antara Triumph Motorcycles, Williams Advanced Engineering (WAE), Integral Powertrain Ltd dan WMG di University of Warwick. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tantang Ducati EV, prototipe Triumph TE-1 bertenaga listrik resmi dites langsung di sirkuit dengan catatan performa yang luar biasa.

Seperti dilansir dari Rideapart, Triumph TE-1 adalah proyek joint venture antara Triumph Motorcycles, Williams Advanced Engineering (WAE), Integral Powertrain Ltd dan WMG di University of Warwick.



Proyek ini didanai oleh pemerintah Inggris melalui Office for Zero Emission Vehicles di bawah program Innovate UK.
Kemenangan TE-1

Namun berdasarkan Tenaga puncak 130 kW (175bhp) dengan akselerasi 0-97 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik sedangkan 0-161 km/jam dalam 6,2 detik.

Waktu pengisian 0-80 persen dalam 20 menit menggunakan pengisi daya cepat. Sepeda motor ini memiliki bobot 220 kg atau lebih ringan hingga 25 persen dibandingkan dengan sepeda motor listrik yang setara.

Dengan tahap keempat yang sudah selesai, pengujian langsung dari Triumph TE-1 menunjukkan prototipe ini melebihi harapan dan berhasil mencapai semua tujuan yang ditetapkan.

Selain itu, jangkauan gerak sepeda motor ini adalah 161 km berdasarkan tes dan proyeksi resmi. Juga diuji adalah fungsi pengereman regeneratif.

Semua keahlian dan kemampuan yang dikembangkan dari proyek ini terlihat membuka jalan bagi masa depan kelistrikan oleh Triumph Motorcycles.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)