Tampilan Elegan Hyundai Ioniq 6, Membalut Tenaga Listrik dengan Kemewahan

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:37 WIB
loading...
Tampilan Elegan Hyundai Ioniq 6, Membalut Tenaga Listrik dengan Kemewahan
Ioniq 6 akan menawarkan paket yang nyaman dan bergaya yang akan mulai diproduksi sekitar musim gugur 2022. Foto/The Drive
A A A
SEOUL - Hyundai Ioniq 6 akan menawarkan paket yang nyaman dan bergaya yang akan mulai diproduksi sekitar musim gugur 2022. Pabrikan asal Korsel mengungkapkan sedan listrik baru dengan baterai 77,4-kWh dapat menempuh jarak hingga 380 mil (612 km) dengan beberapa kenyamanan baru.

Ioniq 6 akan menampilkan kursi pengemudi yang dapat direbahkan dan banyak pilihan personalisasi interior, termasuk pencahayaan interior yang reaktif terhadap kecepatan. Paket interior Ioniq 6, kursi panjang yang dapat direbahkan untuk pengemudi dan semua penumpangnya.

Dengan menawarkan kursi yang lebih tipis daripada kebanyakan mobil lain di pasaran, secara teoritis memungkinkan lebih banyak ruang kaki untuk penumpang belakang. Posisinya lebih tinggi pada jarak sumbu roda yang panjangnya 116,1 inci, sekitar 2 inci lebih pendek dari Ioniq 5.



Ini berarti membentang hampir 9 inci lebih panjang dari Ioniq 5, berkat ujung belakangnya yang menukik dengan lampu belakang blok LED belakang yang menawarkan sapuan seperti KITT untuk menyambut pengemudi. Di dalam, pencahayaan interior yang banyak digembar-gemborkan dapat disesuaikan untuk memancarkan warna berbeda berdasarkan kecepatan mengemudi.

Seperti Ioniq 5, Ioniq 6 menawarkan dua ukuran baterai, 53 kWh dan 77,4 kWh, dengan powertrain penggerak semua roda belakang dan tersedia. Hyundai tidak merinci konfigurasi yang tersedia untuk Ioniq 6, meskipun kemungkinan akan mengikuti Ioniq 5.

Pada Ioniq 5, penawaran baterai yang lebih kecil (58 kWh) dipasangkan dengan satu motor di gandar belakang yang menghasilkan 168 kWh dan kembali hingga 220 mil jangkauan. Baterai jarak jauh (77,4 kWh di Ioniq 5 dan 6) dipasangkan dengan satu motor di gandar belakang yang menghasilkan 225 hp, atau dua motor, depan dan belakang, yang menghasilkan gabungan 320 hp dan torsi 446 pon-kaki.

Hyundai mengatakan penggerak belakang, jarak jauh Ioniq 6 mampu melahap jarak 380 mil, berdasarkan siklus WLTP. Hyundai mengatakan semua model Ioniq 6 akan dilengkapi dengan perangkat keras pengisian 800 volt yang dapat mengisi ulang baterai dari 10% hingga 80% dalam 18 menit saat terhubung ke pengisi daya 350 kW.



Ioniq 6 menawarkan bantuan mengemudi yang serupa dengan jajaran Hyundai saat ini. Meskipun teknologi mengemudi di jalan raya (blind spot, radar cruise) dan parkir mandiri diperbarui, hanya disebut sebagai "Highway Driving Assist 2" dan "Remote Self Parking Assist 2".
Tampilan Elegan Hyundai Ioniq 6, Membalut Tenaga Listrik dengan Kemewahan


Untuk pengalaman berkendara, Hyundai menyoroti detail dan menekankan bahwa Ioniq 6 adalah ruang hidup, sebagai ganti dari ruang mengemudi. Di dalam, Ioniq 6 dilengkapi dengan layar kembar 12 inci, termasuk layar sentuh sentral dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Hyundai mengatakan indikator rentang waktu nyata akan memberi pengemudi tampilan peta sehingga dapat melakukan perjalanan dan akan menawarkan panduan perjalanan. Hyundai mengatakan segera mengumumkan detail tentang Ioniq 6, khusus di AS akhir tahun ini, termasuk harga dan waktu pengiriman.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)