Hyundai Ioniq 6 Tampil Superkeren, Siap Kalahkan Tesla

Rabu, 29 Juni 2022 - 07:04 WIB
loading...
Hyundai Ioniq 6 Tampil Superkeren, Siap Kalahkan Tesla
Hyundai akan mengumumkan resmi harga dan spesifikasi Hyundai Ioniq 6 pada Juli nanti. Foto/DOK. Hyundai
A A A
JAKARTA - Hyundai akhirnya merilis resmi penampakan utuh mobil listrik baru Hyundai Ioniq 6. Mobil itu bahkan sangat siap melawan Tesla. Berbeda dengan Hyundai Ioniq 5 yang tampil retro klasik, Hyundai Ioniq 6 justru tampil dengan gaya yang sangat moderen. Disebutkan Autoblog mobil itu bahkan mengambil mentah-mentah desain eksterior mobil konsep Hyundai Propechy.

Yang membedakan hanya proporsi dimensi yang kini dibuat lebih pendek jika dibandingkan dengan Hyundai Propechy. Tentu saja hal itu diakomodir karena tuntutan produksi massal yang butuh efisiensi material. Hanya saja dimensi keseluruhannya memperlihatkan bentuk yang sangat padat. Setidaknya itu menghasilkan kesan mobil sangat kuat.

Hyundai mengklaim mobil itu memiliki koefisien drag 0,21. Aerodinamika semakin baik karena ditambah bukaan gril aktif, spoiler dan ventilasi di bagian belakang, panel bawah bodi mobil, dan cermin kamera opsional.

Di bagian interior, Hyundai Ioniq 6 terlihat jelas memiliki relasi yang kuat dengan Hyundai Ioniq 5. Hal itu ditandai dengna hadirnya layar 12 inci untuk instrumen dan infotainment. Begitu juga dengan desain dashboard dan palang kemudi yang mirip dengan Hyundai Ioniq 5.

Baca juga : Lebih Miskin dari Taylor Swift, Selebritas Ini Pura-pura Punya Padahal Nyewa Mobil Mewah

Hyundai Ioniq 6 Tampil Superkeren, Siap Kalahkan Tesla


Hanya saja Hyundai menambahkan elemen baru di bagian interior. Seperti pencahayaan interior yang kini dibagi menjadi dua warna berbeda. Selain itu fitur konsol tengah mengambang, yang tampak seperti tombol rumah dan sakelar seperti untuk jendela.

Hyundai IONIQ 6 adalah konvergensi emosional antara fungsionalitas dan estetika.Desain ramping yang khas ini merupakan puncak dari kerja sama antara insinyur dan desainer di era EV. Mobil ini dibuat untuk fokus pada kebutuhan pelanggan dan juga jadi pusat perhatian saat berada di jalan," ujar SangYup Lee,Executive Vice President and Head of Hyundai Design Center dikutip situs resmi Hyundai.

Hyundai memang belum memberikan spesifikasi atau detail resmi mengenai Hyundai Ioniq 6. Hanya saja menurut Autoblog mobil listrik keren itu berbagi platform dengan mobil listrik KIA EV6 dan Genesis GV60 yakni platform E-GMP.

Seperti kedua mobil saudaranya, Hyundai Ioniq 6 diduga akan menggunakan baterai 800 volt. Kemungkinan juga akan tersedia dengan motor belakang tunggal atau motor ganda depan dan belakang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (10.55#12.26)