Ini Bedanya Pesan Hyundai STARGAZER dengan Xpander dan Avanza, Bisa Dipersonalisasi Sesuka Hati

Jum'at, 15 Juli 2022 - 19:35 WIB
loading...
Ini Bedanya Pesan Hyundai STARGAZER dengan Xpander dan Avanza, Bisa Dipersonalisasi Sesuka Hati
Pemesanan Hyundai STARGAZER sudah dibuka per hari ini. Foto/DOK. HMI
A A A
JAKARTA - Pemesanan Hyundai STARGAZER melalui situs resmi Hyundai Indonesia ternyata berbeda dengan pemesanan Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza-Veloz dan Daihatsu Xenia. Bedanya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) memberikan kesempatan buat pemesan untuk melakukan personalisasi secara daring.

Kesempatan untuk melakukan personalisasi itu diberikan agar pemesan Hyundai STARGAZER bisa melengkapi mobil pilihan dengan paket-paket yang disediakan oleh HMI. Hanya saja saat ini opsi yang diberikan oleh HMI ke Hyundai STARGAZER hanyalah opsi jok mobil Captain Seat dan pilihan kombinasi warna.

Misalnya untuk varian Active, pilihan warna yang tersedia untuk dipilih hanyalah 6 warna yakni Mangrove Brown Pearl, Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Dragon Red Pearl dan Creamy White Pearl. Berbeda dengan varian tengah yakni Trend dan Style yang mendapatkan 9 pilihan warna.

Untuk varian flagship, Prime pilihan warnanya malah makin atraktif dan makin beragam. Ditambah 6 warna yang telah ada di varian Active, varian Prime mendapatkan tiga pilihan warna two tone atau kombinasi yakni Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragen Road Pearl with Black Roof dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Baca juga : Teknologi Ini Bakal Bikin Hyundai Stargazer Pede Kalahkan Avanza dan Xpander

Ini Bedanya Pesan Hyundai STARGAZER dengan Xpander dan Avanza, Bisa Dipersonalisasi Sesuka Hati


Nah, bagi konsumen yang ingin membeli Hyundai STARGAZER dengan pilihan warna two tone maka perlu biaya tambahan Rp1,5 juta. Jadi tidak gratis untuk mendapatkan tampilan yang berbeda.

Selain warna, personalisasi yang diberikan juga adalah Captain Seat. Pilihan Captain Seat ini ternyata tidak berlaku untuk semua varian. Hanya varian termurah saja, Active, yang tidak mendapatkan opsi Captain Seat. Selebihnya, pemesna Hyundai STARGAZER Trend, Style dan Prime mendapatkan kesempatan untuk memasang jok Captain Seat di baris tengah mobil Low MPV baru dari Hyundai itu.

Namun perlu dicatat, opsi itu tidak gratis. Biaya yang harus dikeluarkan untuk memasang Captain Seat mencapai Rp1 juta. Jadi jika Anda memesan varian paling mahal yakni Hyundai STARGAZER Prime IVT dengan warna two tone dan Captain Seat maka Anda harus bayar lebih. Sejatinya Anda hanya mengeluarkan biaya Rp307,1 juta namun jika ditotal dengan pilihan warna dan fitur Captain Seat maka biaya yang dikeluarkan mencapai Rp309,6 juta.

Baca juga : Perbandingan Harga Lengkap, Hyundai STARGAZER, Xpander, Avanza-Veloz, dan Xenia

Ini Bedanya Pesan Hyundai STARGAZER dengan Xpander dan Avanza, Bisa Dipersonalisasi Sesuka Hati


Fitur personalisasi ini sendiri meniru tawaran yang diberikan Hyundai ke mobil mereka lainnya yakni Hyundai CRETA. Saat ini Hyundai memang memberikan layanan personalisasi Hyundai CRETA melalui My Own CRETA. "Kita ingin menciptakan kepuasan pada pelanggan bagaimana menciptakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan yang mereka inginkan," papar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia kala itu.

Layanan personalisasi ini memang belum ditawarkan kompetitor Hyundai STARGAZER. Pemesan Toyota Avanza, Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Xenia tidak memiliki fitur untuk melakukan personalisasi. Namun mereka menyediakan aksesoris resmi yang memang bisa digunakan oleh konsumen jika ingin tampil beda. Hanya saja pemesanannya tidak bisa dilakukan langsung secara daring. Berbeda dengan apa yang ditawarkan Hyundai di Hyundai STARGAZER.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (11.252#12.26)