Satu Persatu Insiyur Mulai Angkat Kaki dari Tesla

Jum'at, 15 Juli 2022 - 21:33 WIB
loading...
Satu Persatu Insiyur Mulai Angkat Kaki dari Tesla
Pabrik mobil Tesla mulai ditinggal insiyurnya . FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Pabrikan mobil listrik milik Elon Musk, Tesla, baru saja ditinggalkan Insinyurnya. Ia adalah Andrej Karpathy yang merupakan pimpinan divisi pengembangan autopilot.

Melansir dari Engadget, Jumat (15/7/2022), Andrej Karpathy mengundurkan diri dari jabatannya setelah setengah dekade menjabat. Pengunduran dirinya ini ia umumkan di media sosial Twitter.



"Senang sekali bisa membantu Tesla mencapai tujuannya selama 5 tahun terakhir dan ini merupakan keputusan yang sulit untuk berpisah," tulis Andrej Karpathy.

"Pada saat itu, autopilot berhasil menjaga jalur ke jalan-jalan kota dan saya berharap dapat melihat tim autopilot yang sangat kuat melanjutkannya," lanjutnya.

Andrej Karpathy sendiri adalah seorang ilmuwan riset dengan program pembelajaran mendalam OpenAI yang berfokus pada visi komputer dan pemodelan generatif.

Sebelum itu, ia adalah bagian dari tim peneliti Fei-Fei Li di Stanford untuk gelar PhD-nya.

Belum jelas bagaimana rencana Andrej Karpathy kedeoannya. Yang jelas ia hanya menyebut akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk meninjau kembali apa yanh ia kerjakan selama mendalami pekerjaan teknis di AI.

Kepergian Andrej Karpathy diumumkan tak lama setelah muncul kecurigaan bahwa Tesla akan mulai mengurangi tenaga kerjanya sebanyak 10 persen.

Untuk diketahui, perusahaan sendiri telah memberhentikan lebih dari 200 karyawan dari divisi autopilot dan secara permanen menutup kantornya yang berlokasi di San Mateo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)