Toyota dan Suzuki Bergabung Bikin Mobil EV Komersial

Kamis, 21 Juli 2022 - 06:02 WIB
loading...
Toyota dan Suzuki Bergabung Bikin Mobil EV Komersial
Toyota dan Suzuki siap kembangkan mobil EV komersial. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Tiga perusahaan otomotif besar Jepang akan mengembangkan beberapa model kendaraan komersial bertenaga listrik pada 2030.

Kolaborasi tersebut akan melihat Toyota, Suzuki, dan Daihatsu mengembangkan sistem BEV yang akan menggabungkan keahlian Suzuki dan Daihatsu dalam pembuatan kendaraan kompak dengan teknologi elektrifikasi dari Toyota.

BACA JUGA - Toyota Segera Rilis Mobil Listrik?

Seperti dilansir dari Reuters, proses perencanaan akan diserahkan kepada Commercial Japan Partnership Technologies Corporation (CJPT).

EV komersial ringan yang akan dikembangkan oleh keempat perusahaan ini akan digunakan dalam proyek implementasi sosial di sekitar Prefektur Fukushima dan Tokyo.

Proyek yang akan dimulai pada Januari 2023 dan berakhir pada Maret 2030 ini juga akan melibatkan pengembangan truk listrik ringan bertenaga sel bahan bakar, dengan 580 unit kendaraan yang akan digunakan sebagai permulaan.

Di Jepang, kendaraan komersial mini membentuk 60 persen dari total armada komersial negara itu, sehingga proyek elektrifikasi ini juga memainkan peran penting bagi industri secara keseluruhan.

Selain proyek ini, Toyota dilaporkan akan bermitra dengan Isuzu Motors dan Hino Motors untuk mengembangkan truk ringan bertenaga sel bahan bakar.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2298 seconds (11.97#12.26)