General Motors Pasok Hummer Listrik untuk Angkatan Darat AS, Mampu Menjelajah 530 Km

Sabtu, 23 Juli 2022 - 07:23 WIB
loading...
General Motors Pasok Hummer Listrik untuk Angkatan Darat AS, Mampu Menjelajah 530 Km
General Motors Company (GMC) memasok kendaraan listrik untuk Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) berupa Hummer EV. Foto/Motorauthority
A A A
WASHINGTON - General Motors Company (GMC) memasok kendaraan listrik untuk Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) berupa Hummer EV. Kendaraan mampu menjelajah sejauh 530 km untuk mengemban tugas ringan hingga berat di lingkungan operasional dan garnisun.

Sebelumnya Angkatan Darat AS emilih perusahaan startup Canoo untuk memasok kendaraan listrik yang akan digunakan untuk berbagai tujuan. Sekarang GM Defense, divisi General Motors yang bertanggung jawab untuk produk militer, juga akan memasok Angkatan Darat dengan kendaraan yang hanya ditenagai oleh listrik.

Dikutip SINDOnews dari laman Motorauthority, Sabtu (23/7/2022), GM Defense pekan ini mengumumkan bahwa pihaknya akan memasok GMC Hummer EV sebagai tanggapan atas permintaan Angkatan Darat untuk pengadaan kendaraan listrik. Kendaraan lisrik ini diharapkan mampu menjalankan tugas ringan hingga berat di lingkungan operasional dan garnisun.

Baca juga; Jeep Wrangler Listrik Siap Ganggu Penjualan Hummer EV

Permintaan tersebut merupakan bagian dari strategi Angkatan Darat untuk mengurangi ketergantungannya pada bahan bakar fosil. Angkatan Darat juga mengevaluasi kendaraan yang ditenagai oleh sel bahan bakar hidrogen yang juga dipasok GM Defense, yaitu Chevrolet Colorado yang dilengkapi dengan sel bahan bakar.

Diketahui Hummer sebagai merek awalnya didirikan pada tahun 1992 untuk menawarkan versi sipil dari Humvee yang awalnya dikembangkan untuk militer oleh AM General. Namun, kali ini sebaliknya, kendaraan yang awalnya dikembangkan untuk penggunaan sipil dipasok ke kebutuhan militer.
General Motors Pasok Hummer Listrik untuk Angkatan Darat AS, Mampu Menjelajah 530 Km


GM Defense belum mengatakan apakah akan memasok Hummer EV standar, atau yang khusus dibuat untuk aplikasi militer, seperti halnya konsep Colorado yang dilengkapi sel bahan bakar. Hummer EV standar tentu saja memberikan semua kinerja yang diperlukan untuk kendaraan militer, dengan asumsi infrastruktur pengisian daya tersedia.

Baca juga; Hummer Listrik Bisa Jalan Seperti Kepiting

Model top-of-the-range menghasilkan 1.000 hp, waktu 0-60 mph dalam tiga detik, dan baterai yang baik untuk jangkauan 329 mil (530 km) dan pengisian kecepatan tinggi hingga 350 kilowatt. Peringkat kw tinggi berarti jangkauan 100 mil dapat ditambahkan hanya dalam 10 menit pengisian daya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1900 seconds (11.210#12.26)