Menolak Mati, Inilah Mobil-Mobil Paling Panjang Umur di Dunia

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:30 WIB
loading...
Menolak Mati, Inilah Mobil-Mobil Paling Panjang Umur di Dunia
Mazda Miata MX 5 memiliki sejarah panjang dan terus eksis hingga sekarang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seiring perkembangan zaman, model mobil terus mengalami perkembangan. Model yang telah uzur lama-kelamaan akan mulai disuntik mati. Namun beberapa model mobil masih terus diproduksi hingga saat ini bahkan bisa dibilang menjadi mobil paling panjang umur di dunia.

Lantas apa saja mobil paling panjang umur di dunia yang sukses melawan waktu dan terus berevolusi? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Scrap Car Comparison:

1. Mazda MX5
Mazda MX5 sudah ada sejak 1989. Versi pertamanya berhasil bertahan hingga 10 tahun kemudian mobil baru mengalami perubahan pada 1998 dan terus diproduksi hingga 2005. Generasi ketiga Mazda MX5 lahir pada 2005 dan masih dapat dimiliki hingga saat ini.

2. Toyota Corolla
Toyota Corolla adalah mobil terlaris sepanjang masa dan masih diproduksi di Amerika Serikat. Corolla diperkenalkan pada 1966 dan telah mengalami sebelas kali pembaruan sebelum menjadi kendaraan seperti sekarang ini. Namun, di Inggris Corolla yang terpercaya digantikan oleh Auris pada 2007. Model awal Corolla adalah penggerak roda belakang dan hingga hari ini masih mempertahankan nilainya, sementara model terbaru semuanya dibuat dengan penggerak roda depan.

3. Mercedes-Benz G-Class
Dirancang di Austria oleh Kaisar Iran untuk keperluan militer, Mercedes Benz G-Class juga telah tersedia untuk dibeli oleh warga sipil sejak 1979. Saat ini Mercedes-Benz G-Class telah dibekali banyak fitur mulai dari fitur kemudi hingga fitur untuk memudahkan parkir.

4. Peugeot 405
Peugeot 405 pertama kali dijual pada tahn 1987. Dua puluh tahun yang lalu ada banyak Peugeot 405 di jalan raya di Inggris hingga mobil tersebut memenangkan European Car of the Year pada 1988. Saat ini Peugeot 405 terus diproduksi di bawah lisensi di luar Perancis.

5. Land Rover Defender
Awalnya model ini hanya disebut 'Land Rover' kemudian seiring berjalannya waktu mendapat penambahan Defender. Mobil ini sangat mudah dijumpai di pedesaan Inggris. Land Rover Defender diproduksi dari 1948 dan disuntik mati pada 2015.

6. Ford Fiesta
Kini Ford Fiesta sudah memasuki generasi ke-6. Hingga sekarang mobil ini masih bisa didapatkan dan mudah dijumpai di jalan raya. Meski umurnya telah tua, Ford terus menghadirkan sejumlah pembaruan agar mobil tersebut tetap bisa bersaing dengan kompetitor.

7. Volkswagen Golf
Volkswagen Golf sekarang berada pada generasi ketujuh sejak 1974. Dengan lebih dari 29 juta kendaraan terjual di seluruh dunia dan merek tersebut memenangkan banyak penghargaan, tidak ada tanda-tanda produksi Golf akan berakhir. Samoai sekarang Volkswagen Golf masih bisa dibeli.

8. Volkswagen Passat
Mobil keluarga ini diperkenalkan sebelum Golf pada 1973 dan awalnya menggunakan mesin yang sama yang digunakan di Audi 80 setelah grup Volkswagen mengambil alih kepemilikan Audi pada 1974. Saat ini, konsumen bisa membeli Volkswagen Passat model S.



9. Volkswagen Beetle
Beetle yang ikonik hampir tidak mengalami perubahan bentuk dari versi aslinya dan karena kemiripannya dengan “Tipe 1”, orang akan dapat langsung mengenali mobil ini. Beetle adalah salah satu kendaraan tertua yang terdaftar dan telah dikendarai sejak 1938.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)