Mengenal 9 Mode Informasi di MID All New Ertiga Hybrid

Rabu, 27 Juli 2022 - 15:05 WIB
loading...
Mengenal 9 Mode Informasi di MID All New Ertiga Hybrid
MID di Instrument Cluster dapat menampilkan 9 mode informasi berbeda untuk memudahkan pengendara memantau kondisi kendaraan. Foto: dok Suzuki Indonesia
A A A
JAKARTA - All New Ertiga Hybrid dikenalkan sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle) elektrifikasi pertama di Indonesia. Suzuki mengklaim bahwa mobil tersebut juga punya banyak fitur canggih. Terutama di bagian MID (Multi Information Display).

”MID di Instrument Cluster dapat menampilkan 9 mode informasi berbeda untuk memudahkan pengendara memantau kondisi kendaraan,” beber Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menurut Yulius, melalui MID yang ada di balik kemudi, konsumen dapat banyak informasi sesuai dengan kebutuhan. ”Misalnya energi listrik Smart Hybrid, konsumsi bahan bakar, hingga pergerakan mobil. Desain MID pun dibuat lebih atraktif dan informatif,” bebernya.

Informasi MID All New Ertiga Hybrid terbagi dalam 5 tampilan. Antara lain tampilan Jam, Termometer suhu luar, tampilan Informasi utama, tampilan Posisi transmisi/petunjuk perpindahan gigi transmisi, dan tampilan odometer/jarak tempuh.

Pada tampilan Informasi utama, pengendara dapat memilih 9 mode tampilan informatif yang berbeda-beda kegunaannya.

Pada mode pertama, pengendara dapat melihat konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan rentang jarak pengendaraan. Di mode kedua, akan tampil konsumsi bahan bakar instan dan konsumsi bahan bakar rata-rata per 5, 10 dan 15 menit terakhir.

”Di mode ketiga ada kecepatan rata-rata selama berkendara, kecepatan rata-rata per 5 dan 10 menit terakhir, dan total durasi mengemudi terakhir,” ujar Yulius.

Untuk mode keempat, pengendara bisa mengetahui berapa lama total waktu berhenti dalam kondisi engine stop dan berapa total bahan bakar yang dihemat selama engine stop tersebut. Adapun mode kelima adalah tampilan tampilan jam dan tanggal yang mudah dibaca.

Pada mode keenam, Suzuki melengkapi informasi pergerakan kendaraan secara aktual dari posisi imaginal pusat gravitasi yang dapat dimanfaatkan untuk memantau gaya mengemudi.

Mengenal 9 Mode Informasi di MID All New Ertiga Hybrid

Panel 9 Ertiga Hybrid. Foto: dok Suzuki Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)