Fitur Smart yang Bikin Menyenangkan dan Aman Berkendara Mobil SUV

Jum'at, 29 Juli 2022 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Sementara TJA dan ICA akan terasa manfaatnya saat melaju di tengah kepadatan lalu lintas untuk mencegah terjadinya tabrakan. Fitur ini semacam 'cruise control' yang berfungsi pada kecepatan rendah.

Kategori kedua adalah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Gabungan ketiga fitur ini membantu pengemudi konsisten berada pada lajur jalan secara aman dan nyaman.

Kategori ketiga, Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Fitur-fitur tersebut mampu mengurangi risiko, bahkan mencegah terjadinya tabrakan baik dengan kendaraan lain maupun pejalan kaki.

Terakhir yakni Automatic Light diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Teknologi ini secara otomatis mengaktifkan lampu saat kondisi gelap, hingga meningkatkan jangkauan pandangan pengemudi tanpa menyilaukan pengendara lain.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)