Fitur Smart yang Bikin Menyenangkan dan Aman Berkendara Mobil SUV

Jum'at, 29 Juli 2022 - 14:45 WIB
loading...
Fitur Smart yang Bikin Menyenangkan dan Aman Berkendara Mobil SUV
Fitur pintar yang disematkan di Wuling Almaz RS, membuat fitur-fitur ini sangat bisa diandalkan penggunanya. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beragam fitur smart dan kekikinian yang disematkan oleh Wuling di Almaz RS, the first leading intelligent digital car, seakan menjawab perkembangan ilmu teknologi yang ada saat ini. Fitur canggih ini jadi jaminan Wuling menjaga keamanan dan kenyamaan penggunanya.

Dengan ragam fitur pintar yang disematkan, membuat fitur-fitur ini sangat bisa diandalkan penggunanya.

BACA JUGA - Sejarah dan Perkembangan Mobil Listrik hingga Hadirnya Wuling Nano EV

RS sendiri kepanjangan dari Rising Star dan varian ini merupakan flagship model pabrikan yang bermarkas di Cikarang tersebut.

Seperti diketahui, sebelum mengadopsi WISE, Wuling juga menyematkan fitur canggih Wuling Indonesian Command (WIND), yakni fitur voice command yang dapat diinstruksikan dalam bahasa Indonesia.

WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV atau internet car, dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui smartphone dan head unit.

Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, hingga Bluetooth Key. IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara WIND .

ADAS yang berada di payung inovasi WISE terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama yakni Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

"Teknologi ini menggunakan pemindai radar dan kamera untuk memindai objek dan marka di depan kendaraan untuk memberikan feedback kepada pengemudi melalui beragam fitur seperti Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic Light.' tutur Sony Susmana dari Safety Defensive Consultant Indonesia.

ACC adalah teknologi cruise control yang memiliki fungsi mengatur kecepatan kendaraan secara otomatis dengan menjaga jarak dengan kendaraan di depan, bahkan saat kendaraan tersebut melakukan pengereman. Sedangkan BCA berfungsi mengatur kecepatan aman saat kendaraan berbelok pada kondisi ACC aktif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1792 seconds (10.177#12.26)