Wiper Bikin Kaca Mobil Tergores, Ini yang Perlu Anda Lakukan Agar Kembali Terlihat Baru

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:00 WIB
loading...
Wiper Bikin Kaca Mobil Tergores, Ini yang Perlu Anda Lakukan Agar Kembali Terlihat Baru
Kaca mobil tergores wiper, ini yang perlu Anda lakukan agar kembali terlihat baru. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan panik saat wiper bikin kaca mobil tergores. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya agar kembali terlihat baru.

Potensi kaca mobil tergores wiper memang sangat besar. Terutama jika pemilik mobil tidak memerhatikan kondisi wiper kaca mobil.

Umumnya banyak orang mengira kaca mobil tergores wiper diakibatkan oleh karet wiper yang telah mengeras. Nyatanya, karet wiper yang mengeras tidak berpotensi membuat kaca tergores.

Justru kaca mobil tergores wiper karena kondisi wiper yang tidak lagi sempurna. Karet wiper yang robek justru jadi pemicu utama.Kondisi itu membuat membuat rangka besi di dalam wiper bisa bersentuhan langsung dengan kaca depan mobil dan mengakibatkan goresan-goresan di permukaannya.

Ditambah lagi, kumpulan debu yang menempel pada wiper. Jika dibiarkan, maka akan semakin memperparah keadaan.

Tak cuma pada wiper, debu dan kotoran bertekstur kasar yang menempel di wiper juga bisa membuat kaca mobil baret. Hal itu terjadi karena banyak pemilik mobil mencuci kendaraan mereka termasuk wiper dengan ceroboh.



Lap yang digunakan untuk mengeringkan badan mobil justru dipakai juga untuk membersihkan wiper. Alhasil bisa jadi beberapa debu dan kotoran yang ada di badan mobil berpindah ke wiper dan berpotensi membaretkan kaca mobil.

Lalu apa yang perlu Anda lakukan jika kaca mobil Anda sudah baret karena wiper mobil? Yuk, cermati beberapa langkah di bawah ini yang bisa Anda lakukan:

1. Gunakan Pasta Gigi Carbamide Peroxide
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)