Wiper Bikin Kaca Mobil Tergores, Ini yang Perlu Anda Lakukan Agar Kembali Terlihat Baru

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Pasta gigi bisa mengatasi kaca mobil baret. Bahan itu cukup sederhana dan bisa Anda temukan dengan mudah. Untuk mengaplikasikannya juga cukup sederhana.

Pilihlah pasta gigi yang mengandung carbamide peroxide atau hidrogen peroksida. Baca saja kandungan ini pada komposisi yang ada dalam kemasan pasta gigi.

Anda bisa buka pasta gigi dan oleskan secukupnya pada kaca yang baret Ada baiknya gunakan pasta gigi dengan kandungan pemutih yang tinggi. Sehingga baret akan mudah hilang.

Usap dengan lap kering hingga kaca mobil tergores wiper hilang. Jika belum juga hilang lakukan cara tersebut secara berulang hingga baret kaca hilang.

2. Pakai Amonia

Cara menghilangkan baret pada kaca mobil berikutnya adalah menggunakan cairan kimia amonia. Cairan itu bisa dibeli di toko perlengkapan mobil, apotek, ataupun toko bahan kimia. Cara penggunaannya pun sama dengan kompon maupun serium oksida.

Cukup baluri air pada bagian kaca yang baret, kemudian lap perlahan. Campur amonia dengan air, aduk hingga merata.

Lalu balurkan pada bagian kaca yang baret tadi menggunakan lap bersih sambil sedikit ditekan. Setelahnya, diamkan dulu beberapa saat, barulah lap kembali kaca yang telah dibaluri amonia.



3. Menggunakan Serium Oksida
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)