Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:50 WIB
loading...
Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang
All New Honda BR-V memiliki desain dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Harus diakui, All New Honda BR-V adalah mobil ideal untuk mencari “hidden gem” di kota Semarang. Alasannya banyak. Mulai ground clearance tinggi, bagasi luas, suspensi empuk, BBM yang irit, performa tertinggi di kelasnya, dan masih banyak lagi. Jadi, ketika dihadapkan pada lokasi hidden gem yang jauh, menantang, serta terpencil pun kami tetap pede.

Memang istilah hidden gem saat ini mengalami sedikit pergeseran makna. Dulu, label hidden gem (permata tersembunyi) disematkan ke sebuah tempat yang betul-betul tersembunyi dari khalayak.

Misalnya, tersembunyi karena tempat itu susah dijangkau (jalan masuknya jelek atua sempit). Bisa juga tersembunyi lantaran tidak memiliki spanduk/identitas yang jelas sehingga hanya dikenal penduduk sekitar (word of mouth).

Atau, permata tersembunyi itu adalah tempat yang tidak terlalu “berkosmetik” alias tampil apa adanya karena memang karakternya sudah kuat. Misalnya, memiliki makanan yang amat lezat, warisan sejarah turun temurun, atau lokasi yang sangat indah.

Karena itu, kami sangat berhati-hati dalam mencari hidden gem ini di kota Semarang. Jangan sampai terjebak terlalu mudah menyematkan label “hidden gem” seperti sejumlah kreator di media sosial hanya agar konten videonya cepat populer. Padahal lokasinya tidak rahasia-rahasia amat atau sudah umum.

Kota Lama dan Simpang Lima
Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Tentu dua tempat ini bukan hidden gem. Tapi, tetap wajib dikunjungi saat bertandang ke Semarang. Tepatnya, setelah kami sarapan di Warung Pecel Bu Sumo di Jl. Kyai Saleh, Mugassari, Semarang. Pecelnya cukup enak dan ramai sekali di pagi hari.

Selanjutnya, SINDOnews bergegas menuju ke Kota Lama Semarang, kawasan cagar budaya dengan gedung-gedung tua dan bersejarah peninggalan Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun.

Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Setelah melewati Pabrik Rokok Praoe Lajar, salah berbelok hingga masuk ke dalam gang sempit. Tapi, justru kami mendapat spot foto yang bagus. Karena kontras sekali antara elemen dekoratif arsitektur gedung-gedung kuno khas Eropa dengan jendela dan pintu besar serta langit-langit tinggi dengan desain modern All New BR-V.

SINDOnews menganggap desain All New BR-V ini timeless dan dewasa, dilihat dari sudut manapun tetap gagah dan keren. Bahkan, hingga 5 tahun lagi rasanya desain seperti ini akan tetap relevan.

Kami pun berputar-putar Kota Lama, melewati Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Asuransi Jiwasraya, Gedung Bank Mandiri Mpu Tantular, Rumah Akar samping Gedung Jiwasraya, Gedung Oudetrap, hingga De Spiegel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2089 seconds (11.210#12.26)