Toyota Investasi Rp27 Triliun di Indonesia untuk Tingkatkan Produksi Kendaraan Listrik

Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:48 WIB
loading...
Toyota Investasi Rp27 Triliun di Indonesia untuk Tingkatkan Produksi Kendaraan Listrik
Toyota akan menginvestasikan tambahan sebesar Rp27 triliun di Indonesia hingga 2027, untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik (EV). Foto/paultan
A A A
JAKARTA - Toyota akan menginvestasikan tambahan sebesar Rp27 triliun di Indonesia hingga 2027, untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik (EV). Toyota tampaknya bersiap untuk ekspansi signifikan ke kendaraan elektrifikasi di kawasan ASEAN.

Janji tersebut disampaikan Shigeru Hayakawa, Wakil Ketua Dewan Direksi Toyota Motor Corporation, ketika bertemu dengan Menteri Ekonomi Indonesia Airlangga Hartarto di Tokyo, Selasa 26 Juli 2022. Investasi terbaru itu merupakan lanjutan dari rencana Toyota yang sudah dilakukan sejak 2019 dengan menginvestasikan sebesar Rp14 triliun.

“Kami berharap dengan peningkatan investasi di Indonesia ini, pemerintah Indonesia dapat memahami keseriusan kami terhadap elektrifikasi kendaraan bermotor,” kata Hayakawa dikutip SINDOnews dari laman paultan.org, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga; Toyota Tegaskan Akan Tambah Investasi dan Berdayakan SDM Lokal untuk Menuju Era Elektrifikasi di Indonesia

Pabrikan mobil ternama asal Jepang ini juga mendorong pengembangan di bidang terkait. Mei lalu, meluncurkan fasilitas xEV Center, yang terletak di Karawang. Pembangunan fasilitas ini dimaksudkan sebagai pusat pembelajaran bagi masyarakat tentang teknologi hijau dan peran transformasi Indonesia menuju elektrifikasi.
Toyota Investasi Rp27 Triliun di Indonesia untuk Tingkatkan Produksi Kendaraan Listrik


Tujuannya agar masyarakat memahami dan mau untuk meminimalkan emisi melalui penggunaan berbagai pilihan kendaraan berlistrik. Sedangkan di Malaysia, Toyota juga bersiap untuk meningkatkan produksi EV-nya.

Sebuah posting Facebook menunjukkan kehadiran pengisi daya cepat DC baru di kantor pusat UMW Toyota di Shah Alam, dalam persiapan untuk terjun ke elektrifikasi. Dijadwalkan untuk tahun depan Toyota bZ4X akan membuat debut lokalnya.

Baca juga; Investasi USD2 Miliar, Airlangga Sambut Baik Pengembangan Kendaraan Listrik Toyota di RI
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1409 seconds (10.101#12.26)