Harganya Tembus Setengah Miliar Lebih, Ini yang Bikin Pajero Sport Tetap Disukai

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Harganya Tembus Setengah Miliar Lebih, Ini yang Bikin Pajero Sport Tetap Disukai
Mitsubishi Pajero Sport saat ini menguasai market share segmen pasar mobil SUV. Foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport dijual mulai dari Rp529 juta. Uniknya mobil itu justru masih terus digemari masyarakat. Ambil contoh pada penjualan Mitsubishi di Juni lalu. Dalam keterangan resmi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan penjualan mereka pada Juni 2022 mencapai 7.735 unit.

Penjualan itu tentu saja didominasi oleh Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross. Menariknya Mitsubishi Pajero Sport ada di posisi kedua dengan perolehan penjualan sebesar 26 persen. "Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 56% dengan total penjualan 2.066 unit," tulis keterangan resmi Mitsubishi .

Tentu hal itu jadi hal menarik mengingat harga Mitsubishi Pajero Sport saat ini tidak bisa dibilang kompetitif. Diketahui Mitsubishi Pajero Sport terdiri dari enam varian dengan harga yang berbeda. Keenamnya adalah Mitsubishi Pajero Sport Exceed (4x2) MT di harga Rp529,6 juta, Mitsubishi Pajero Sport GLX (4x4) MT di harga Rp554 juta, Mitsubishi Pajero Sport Exceed (4x2) AT di harga Rp544,8 juta, Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4x2) AT di harga Rp603,2 juta, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate (4x2) di harga Rp652,8 juta dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate (4x4) AT di harga Rp712,5 juta.

Sementara di merek lain ada Toyota Fortuner kurang lebih memiliki konfigurasi harga yang sedikit sama yakni dimulai dari Rp545,3 juta untuk Toyota Foruner 2.4 G (4x2) MT, Rp563 juta untuk Toyota Fortuner 2.4 G AT (4x2), Rp584,7 juta untuk Toyota Fortuner 2.7 GR Sport AT (4x2), Rp620 juta buat Toyota Fortuner 2.8 GR Sport AT (4x2), Rp602,9 juta untuk Toyota Fortuner 2.8 VRZ AT (4x2) dan Rp710,4 juta buat Toyota Fortuner 2.8 GR Sport AT (4x4).

Baca juga : Bujet Terbatas, Ini Daftar Mobil Bekas yang Banyak Dicari di Indonesia

Harganya Tembus Setengah Miliar Lebih, Ini yang Bikin Pajero Sport Tetap Disukai


Dari harga memang tidak begitu berbeda jauh. Hanya saja ada faktor lain yang membuat Mitsubishi Pajero Sport begitu diminati. Herry Wibowo, Sales Supervisor PT Batavia Bintang Berlian, dealer Mitsubishi di Jakarta, mengatakan dari segi desain Mitsubishi Pajero Sport terlihat lebih berwibawa. Faktor tampilan itu dia yakini jadi salah satu faktor utama.

"Desainnya memang lebih matang dibanding yang lain. Apalagi ada kesatuan desain dengan model Mitsubishi lainnya yakni sama-sama Dynamic Shield. Jadi semua orang langsung tahu ini mobil Mitsubishi," jelasnya.

Selain itu faktor fitur juga sangat mendorong masyarakat tertarik memiliki Mitsubishi Pajero Sport. Sebut saja 4 sensor di depan dan 4 sensor di belakang yang berfungsi sebagai fitur keamanan. Kemudian salah satu fitur unggulannya ada Active Stability and Traction Control (ASTC).

Baca juga : Jangan Asal Pasang, Cermati Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan LED Motor

Harganya Tembus Setengah Miliar Lebih, Ini yang Bikin Pajero Sport Tetap Disukai


Selanjutnya fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS). Fitur ini sangat berguna jika tiba-tiba panik hendak melakukan pengereman tapi malah menekan pedal gas.

Urusan pengereman, Pajero Sport juga dilengkapi Electronic Brake Distribution. Sehingga pengereman mobil dapat lebih aman dan nyaman karena distribusi pengereman diatur secara elektronis.

"Sekarang juga karena sudah Euro 4 ada penambahan baru seperti Auto Light, Auto Wiper dan Auto Dimming. Terus dilengkapi pula dengan On/Off Switch, bersama Multi Around Monitor, Both Side View dan Transparent Front Side View," jelasnya.

Fitur-fitur melimpah inilah yang membuat Mitsubishi Pajero Sport tetap diburu meski harganya sudah lebih dari setengah miliar. Pasalnya ada nilai lebih yang didapatkan konsumen selain tampilan yang keren. "Yang pertama tetap Xpander paling laris, kedua baru Mitsubishi Pajero Sport," pungkas Herry Wibowo.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1407 seconds (11.210#12.26)