Jangan Asal Pasang, Cermati Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan LED Motor

Kamis, 28 Juli 2022 - 15:09 WIB
loading...
Jangan Asal Pasang, Cermati Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan LED Motor
Kelebihan dan kekurangan penggunaan LED motor perlu dipertimbangkan sebelum memasang lampu LED motor. Foto/Phillips.
A A A
JAKARTA - Jangan asal pasang, cermati kelebihan dan kekurangan penggunaan LED motor agar lebih bermanfaat dengan baik. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika pemilik motor ingin mengganti lampu konvensional dengan lampu LED.

Saat ini lampu LED merupakan komponen motor yang paling banyak ditemukan di berbagai motor baru. Pabrikan motor biasanya sudah melengkapi motor-motor anyar mereka dengan lampu LED.

Berbeda dengan motor-motor lawas yang kebanyakan masih menggunakan lampu bohlam. Untungnya saat ini di pasar after market lampu LED sangat mudah didapatkan. Harganya pun bervariasi tergantung model dan tingkat keterangan lampu LED yang diincar.

Namun, sekali lagi jangan asal pasang. Terlebih dulu pemilik motor harus mencermati kelebihan dan kekurangan penggunaan LED motor. Yuk, cermati di bawah ini.

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Rakata NX3 dan NX8 yang Bikin Geger PEVS 2022

1. Kelebihan Penggunaan LED Motor
Jangan Asal Pasang, Cermati Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan LED Motor


- Awet

Lampu LED terkenal akan keawetannya. Hal itu disebabkan karena daya yang dibutuhkan oleh lampu cenderung kecil. Jika biasanya Anda menggunakan lampu bohlam dan harus sering ganti, kini tidak lagi.

- Tidak Butuh Banyak Perawatan

Pencahayaan yang diberikan lampu LED sangat baik dan memadai. Apalagi jika digunakan di malam hari. Hal itu membuat lampu LED tidak membutuhkan banyak perawatan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1947 seconds (11.97#12.26)