BMW Bikin Sirkuit Khusus buat Lawan Teknologi Otonom Tesla

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:00 WIB
loading...
BMW Bikin Sirkuit Khusus buat Lawan Teknologi Otonom Tesla
Trek khusus di sirkuit Solokov, Republik Ceko akan jadi pusat pengujian mobil otonom BMW. Foto/BMW
A A A
JAKARTA - BMW membangun fasilitas khusus di Solokov, Republik Ceko untuk pengembangan teknologi mengemudi terutama mobil otonom. Dalam fasilitas itu terdapat sirkuit yang memiliki dua trek berfungsi untuk memaksimalkan teknologi driving assistance buatan BMW.

Saat ini fasilitas itu masih dalam tahap pembangunan. Hanya saja sirkuit khusus sudah bisa digunakan 100 persen. Disebutkan Carscoops, rencananya fasilitas itu akan mulai dibuka tahun depan. Dalam keterangan resmi BMW mengatakan fasilitas itu akan memperkerjakan 100 orang.

Andreas Heb, perwakilan BMW di faislitas Solokov mengatakan kedua trek tersebut memang didedikasikan untuk memaksimalkan teknologi otonom buatan BMW. Selain itut terdapat pengujian fitur-fitur keamanan terbaru kreasi BMW.



BMW Bikin Sirkuit Khusus buat Lawan Teknologi Otonom Tesla


"Kami sekarang menguji sistem bantuan baru dari sudut pandang keselamatan pengemudi dan memajukan pengembangan pengujian lebih lanjut," jelas Andreas Heb.



BMW Bikin Sirkuit Khusus buat Lawan Teknologi Otonom Tesla


Saat ini BMW memang belum terlalu cepat mengadaptasi teknologi otonom. Hingga kini baru Tesla, General Motors, dan Ford yang sudah mengenalkan teknologi mobil otonom.

Tesla bahkan sudah mengklaim telah berhasil mencapai teknologi otonom level 4 atau Full Self Driving. Lewat teknologi itu mobil buatan mereka bisa berjalan, bermanuver sendiri sesuai dengan kondisi jalan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)