Sejumlah Mobil James Bond 007 Bakal Dilelang, Aston Martin DB5 Ditaksir Paling Mahal

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:32 WIB
loading...
Sejumlah Mobil James Bond 007 Bakal Dilelang, Aston Martin DB5 Ditaksir Paling Mahal
Untuk pertama kalinya, mobil stunt Aston Martin DB5 yang legendaris dalam film James Bond dijual secara resmi. Foto/The Drive
A A A
LONDON - Beberapa mobil yang digunakan dalam pembuatan film James Bond terbaru, No Time to Die, bakal dilelang pada bulan September ini. Pelelangan sejumlah mobil memorabilia James Bond dilakukan dua tahap sebagai bagian dari perayaan 60 tahun film mata-mata dengan kode 007.

Untuk pertama kalinya, mobil stunt Aston Martin DB5 yang legendaris dalam film James Bond dijual secara resmi. Dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Senin (1/8/2022), mobil aksi Aston Martin DB5 diperkirakan terjual mencapai USD2.433.000 atau lebih dari Rp36 miliar.

Dikutip dari laman motorbiscuit, ada tujuh unit Aston Martin DB5 yang digunakan dalam film James Bond. Untuk yang dilelang kali ini merupakan satu-satu Aston Martin DB5 yang digunakan sebagai stunt dengan menampilkan kerusakan tiruan untuk adegan pengejaran saat pembukaan film “No Time To Die.”



Hasil penjualan lelang mobil memorabilia James Bond darinya akan disumbangkan untuk amal. . Beberapa organisasi nirlaba lain juga akan mendapat manfaat dari pelelangan, seperti Palang Merah Inggris dan Tusk Trust, sebuah kelompok konservasi satwa liar.

Lelang dimulai 15 September 2022 dengan memorabilia film untuk dijual melalui lelang online, penawaran online dan telepon akan diterima. Sedangkan lelang langsung khusus undangan pada 28 September akan diadakan di Christie's di London.
Sejumlah Mobil James Bond 007 Bakal Dilelang, Aston Martin DB5 Ditaksir Paling Mahal


Di sana, kendaraan memorabilia dari setiap era Bond akan dilelang, meskipun fokus pada koleksi dari No Time to Die. Banyak mobil stunt dan sepeda motor yang digunakan dalam film tersebut akan dijual, dengan harga yang diperkirakan mencapai jutaan dolar.



Diperkirakan yang termurah dari kendaraan stunt yang dijual adalah sepeda motor Triumph Scrambler 1200 XE, sekitar USD36.500. Kemudian ada salah satu dari dua sedan Jaguar XF dari adegan yang sama, diperkirakan akan dijual hingga sekitar USD85.000 sekitar Rp1,3 miliar.

Tak ketinggalan trio SUV Land Rover, dimulai dengan Range Rover Sport SVR, salah satu kendaraan yang digunakan dalam adegan kejar-kejaran, harganya diperkirakan mencapai USD146.000. Selanjutnya, Defender 110 V8 Bond Edition, salah satu dari 300 unit yang pernah dibuat, dijual hingga USD365.000.
Sejumlah Mobil James Bond 007 Bakal Dilelang, Aston Martin DB5 Ditaksir Paling Mahal


Itu bukan mobil akrobat, tetapi Land Rover terakhir (Defender 110 lainnya), dibintangi baik dalam aksi dan tur promo untuk film tersebut. Jika itu tidak cukup, VIN-nya, yang merupakan bagian dari alasan mengapa Christie's berpikir itu bisa terjual lebih dari USD600.000.

Harganya yang lebih tinggi diperkirakan datang dari mobil Aston Martin V8 Vantage yang ditaksir mencapai USD850.000 (Rp12,6 miliar). Tentu saja, mobil aksi Aston Martin DB5 menjadi yang paling mahal karena sangat ikonik dan legendaris.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)