Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia

Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia
Mitsubishi Xpander AP4 milik Rifat Sungkar kini hadir dengan livery baru sementara Malaysia juga membuat Mitsubishi Xpander (inset) dengan tampilan yang sedikit mirip. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pembalap nasional Rifat Sungkar akhirnya merilis resmi livery baru Mitsubishi Xpander AP4 miliknya. Di saat yang sama, di Malaysia ada model yang nyaris sama juga akan beredar.

Rifat Sungkar diketahui merilis resmi livery baru Mitsubishi Xpander AP4 berkaitan dengan keterlibatannya di balap reli nasional. Pada seri perdana, Rally Danau Toba, Sumatera Utara, Rifat Sungkar akan berupaya membawa mobil keluarga Mitsubishi itu jadi yang terbaik.

Dalam keterangan resmi, tim balap Xpander Rally Team mengatakan tidak ada yang berubah dari segi spesifikasi di Mitsubishi Xpander AP4 milik Rifat Sungkar. Mesin yang digunakan tetap sama dengan mesin yang berhasil menjadikan Mitsubishi Xpander AP4 jadi juara nasional Sprint Rally 2020.

Mesin Mitsubishi 4B11 dengan kapasitas silinder 1.600cc itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 350 daya kuda dan torsi maksimal 555,8 Nm.



Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia


"Tidak ada perubahan yang signifikan yang diberikan pada Mitsubishi XPANDER AP4 yang sebelumnya digunakan pada ajang sprint rally tahun 2021, baik pada bagian mesin maupun bagian lainnya. Hanya saja kali ini Mitsubishi Xpander AP4 tampil beda dan lebih segar berkat livery atau desain cat yang baru," tulis keterangan resmi Xpander Rally Team.

Selebihnya Mitsubishi Xpander AP4 tetap memasang berbagai ornamen perang mobil reli. Mulai dari body kit khusus hingga sayap belakang berukuran besar.

Tampilan khas balap itu justru membuat Mitsubishi Xpander AP4 milik Rifat Sungkar terlihat istimewa. Menariknya di negeri tetangga justru ada Mitsubishi Xpander yang terlihat sama.

Menariknya mobil itu juga hasil kolaborasi Mitsubishi Malaysia dengan pembalap Malaysia Kenneth Koh. "Mitsubishi Motors bekerja sama dengan pembalap rally Kenneth Koh dan juga pemilik Speedline Industries untuk membuat Xpander gaya motorsport," tulis Mitsubishi Malaysia di akun Facebook resmi mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)