Armada Bus Legendaris Lintas Jawa Sumatera dengan Trek Terpanjang

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Armada Bus Legendaris Lintas Jawa Sumatera dengan Trek Terpanjang
Armada bus legendaris lintas Jawa Sumatera akan selalu disuguhkan dengan berbagai pemandangan indah dan menarik. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Armada bus legendaris lintas Jawa Sumatera dengan trek terpanjang jadi cerita yang sangat menarik. Pasalnya jarak yang ditempuh memang sangat panjang dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk sampai ke lokasi tujuan.

Bayangkan saja Badan Pusat Statistik menyebutkan panjang jalan di Indonesia (tidak termasuk tol) mencapai 523.974 kilometer. Dari data itu tercatat sekitar 188.371 km atau 35,95% panjang jalan terdapat di Pulau Sumatera. Sementara jalan di Pulau Jawa di urutan kedua dengan panjang 118.217 km atau 22,56% total panjang jalan di tanah air.

Jadi tentu bukan perkara mudah buat bus-bus lintas Jawa Sumatera meniti jalan-jalan yang ada di sepanjang Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Hal itulah yang membuat armada bus-bus di bawah ini legendaris. Yuk, cermati apa saja:

1. Naikilah Perusahaan Minang (NPM)
Armada Bus Legendaris Lintas Jawa Sumatera dengan Trek Terpanjang


Naikilah Perusahaan Minang (NPM) adalah perusahaan otobus yang didirikan pada tanggal 1 November 1937. NPM merupakan salah satu perusahaan otobus tertua di Sumatera yang masih beroperasi hingga kini setelah melewati berbagai transformasi teknologi

Pada masa awal pendirian, NPM hanya melayani trayek dalam provinsi Sumatera Barat. Setelah memasuki tahun 1980, perusahaan jasa angkutan ini mulai melintasi Pulau Jawa.

Baca juga : Ngeri, 23.555 Ferrari Kena Recall karena Rem Bermasalah

Beberapa tujuan PO Bus NPM saat ini di antaranya yaitu, Sumbar-Jakarta, Sumbar-Bogor, Sumbar-Depok, Sumbar-Tangerang, Sumbar-Bekasi, Sumbar-Bandung, Sumbar-Medan, Sumbar-Pekanbaru, Sumbar-Dumai, Sumbar-Duri, Bukittinggi-Binjai,dan Bukittinggi-Medan.

2. Siliwangi Antar Nusa (SAN)
Armada Bus Legendaris Lintas Jawa Sumatera dengan Trek Terpanjang


PO SAN Group didirikan Haji Hasanuddin Adnan yang dirintis sejak tahun 1978. Saat ini SAN memiliki rute yang terjauh yakni Blitar-Pekanbaru Pulang Pergi (PP).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1557 seconds (10.101#12.26)