5 Kekurangan Mazda CX-8, Kenali sebelum Membeli

Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:48 WIB
loading...
5 Kekurangan Mazda CX-8, Kenali sebelum Membeli
Sedikitnya ada lima kekurangan Mazda CX-8 yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima kekurangan Mazda CX-8 yang bisa diketahui. Mazda CX-8 telah dikeluarkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia .

Mobil keluaran Jepang ini menyasar konsumen Sport Utility Vehicle (SUV) Premium dengan segala kemewahannya. Kemunculan Mazda CX-8 ini mengisi kekosongan produk Mazda antara CX-5 dan CX-9. Harganya juga terbilang lebih murah dibanding Mazda CX-9.

Baca juga : Mazda Diganjar Empat Penghargaan Bergensi

Awal kemunculan Mazda CX-9 pada tahun 2016 lalu sempat mendapat banyak komentar positif karena merupakan inovasi yang berbeda dari SUV tiga baris lainnya. Mobil ini dikenal dengan kecepatan dan akselerasinya.

Awalnya Mazda CX-8 hanya akan diperuntukkan pasar Jepang saja. Namun karena banyaknya permintaan, akhirnya mobil ini mulai dipasarkan ke beberapa negara Asia dan Australia. Sementara untuk pasarnya di Asia Tenggara sendiri hanya dipasarkan untuk Filipina, Indonesia dan Thailand.

Mazda CX-8 dikabarkan memiliki performa yang tinggi dan dapat memberikan kenyamanan berkendara. Tak heran bila banyak orang tertarik untuk memiliki mobil yang memiliki 187 tenaga kuda ini.

Namun banyak yang menyebutkan bahwa tampilannya hampir sama dengan pendahulunya Mazda CX-9. Selain itu terdapat juga beberapa kekurangannya. Berikut lima kekurangan Mazda CX-8 seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Memiliki Body yang Besar

Kekurangan yang pertama dari Mazda CX-8 ini adalah memiliki bodi yang besar sehingga akan menyulitkan untuk melewati jalanan sempit yang ada di Indonesia.
Meskipun begitu Ukuran body mobil ini tidak sebesar milik pendahulunya Mazda CX-9.

2. Kabin Tidak Cukup Luas

Memiliki kabin yang cukup sempit ini juga akan mengurangi kenyamanan berkendara. Karena untuk mengemudikan mobil dengan body yang besar akan lebih nyaman bila memiliki kabin yang cukup luas.

3. Bagasi Kecil

Bagasi memang bukan suatu hal yang menjadi unggulan mobil ini. Karena itu ukurannya kecil dan sulit untuk membawa banyak barang.

Baca juga : New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 GT Tampil Lebih Segar dan Banjir Fitur

4. Kulit Nappa hanya Digunakan untuk Varian Elite

Kulit Nappa ini juga hanya dikhususkan untuk versi elite saja sementara untuk versi touring yang juga membutuhkannya justru diberikan kain Fabric sebagai bahan pelapis kursi mobil.

5. Harga dari CX-9 hanya Berbeda Tidak Terpaut Banyak

Untuk harga Mazda CX-8 Touring berkisar Rp 664 Juta sementara untuk versi Elite berkisar Rp 746 juta. Harga ini tidak terpaut banyak dari Mazda CX-9 yang memiliki spesifikasi lebih unggul.

Harga untuk Mazda CX-9 sendiri berkisar Rp887 juta sampai Rp958 juta tergantung variannya.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1131 seconds (10.55#12.26)