Berjaya dan Penuh Kenangan, Ini 4 Truk Legendaris di Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:21 WIB
loading...
Berjaya dan Penuh Kenangan, Ini 4 Truk Legendaris di Indonesia
Truk legendaris di Indonesia datang dari berbagai merek yang telah eksis di Tanah Air. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Berjaya di masanya, Indonesia ternyata pernah punyaempat truk legendaris di Indonesia yang penuh kenangan. Truk memang jadi kendaraan yang sangat istimewa.

Sejatinya truk dimasukkan dalam kategori kendaraan niaga . Pasalnya kendaraan itu digunakan untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Jauh berbeda dengan kendaraan penumpang yang lebih banyak digunakan untuk sarana transportasi.

Di Indonesia sendiri mobil truk sudah ada sejak zaman kolonial. Pada beberapa buku tercatat bahwa pada tahun 1939 sudah terdapat 12.860 unit truk dengan merek yang paling banyak adalah Chevrolet.

Kondisi jalan yang belum ideal dan mulus seperti sekarang memerlukan truk-truk denan kemampuan tinggi. Hal itulah yang membuat truk-truk zaman dulu begitu terkenal dan legendaris.

Baca juga : Kupas Tuntas Bus Bangsawan Avante H8 Grand Seigneur Milik Karoseri Tentrem di GIIAS 2022

Nah, berikut ini di antaranya. Yuk cermati:

1. Chevrolet AA Series
Berjaya dan Penuh Kenangan, Ini 4 Truk Legendaris di Indonesia


Truk Chevrolet AA Series legendaris karena jadi salah satu truk pertama yang datang ke Indonesia. Chevrolet AA Series ini cukup populer di era 1950-1970'an. Pasalnya, sejak diproduksi 1927, Chevrolet AA Series telah laku terjual hingga 678.540‎ unit dan tersebar di seluruh dunia.‎

Siapa sangka, Truk klasik ini dibekali jantung pacu mesin 4 silinder berkapasitas 2.8 liter yang mampu menghasilkan 26,8 Tenaga kuda pada 2.000 rpm.

2. Ford Thames Trader
Berjaya dan Penuh Kenangan, Ini 4 Truk Legendaris di Indonesia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2267 seconds (11.210#12.26)