Canggih, Truk UD Trucks Bisa Latih Sopir Irit Bahan Bakar

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:00 WIB
loading...
Canggih, Truk UD Trucks Bisa Latih Sopir Irit Bahan Bakar
Truk UD Trucks menawarkan kecanggihan dan kepedulian pada lingkungan yang tinggi. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - UD Trucks Indonesia menghadirkan empat truk Quester Euro 5 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang dibuka kemarin. Keempat truk tersebut adalah Quester Euro 5 GKE 280, Quester Euro 5 CDE 250, Quester Euro 5 GWE 350 dan Quester Euro 5 GWE 410.

Keempat truk itu menurut UD Trucks merupakan dukungan pada penguatan komitmen pemerintah dalam melakukan ransisi menuju penggunaan energi yang lebih bersih. Selain itu juga bisa mendorong sektor logistik untuk terus dapat melakukan inovasi teknologi dalam meningkatkan kualitas produk ramah lingkungan.

Toshihiko Odawara, President Direktur UD Astra Motor Indonesia mengatakan keempat truk Quester Euro 5 memiliki banyak fitur baru yang telah disempurnakan. Di saat yang bersamaa keempat truk itu masih mempertahankan kelebihan-kelebihan dari model sebelumnya.



Canggih, Truk UD Trucks Bisa Latih Sopir Irit Bahan Bakar


Menurutnya fitur-fitur baru itu memberikan lebih banyak kenyaman, efisiensi dan keamanan bagi pengemudi. beberapa di antaranya meliputi panel instrumen baru, sistem panduan bahan bakar, setir kemudi baru, grill krom dan juga mesin yang sudah Euro 5.



Panel instrumen baru itu menurutnya dilengkapi dengan fitur pelatihan bahan bakar secara real-time. Jadi sopir truk akan mendapatkan feedback langsung dan spesifik sehingga pengemudi dapat mengemudi dengan lebih hemat bahan bakar.

"Ini adalah salah satu contoh untuk memberikan dukungan yang optimal bagi pelanggan kami karena kami memastikan mereka siap dengan peraturan baru yang berkembang pesat ini," ucap Toshihiko Odiwara.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)