Honda Edukasi Pengunjung Soal Fitur Keamanan lewat Honda SENSING Simulator

Minggu, 14 Agustus 2022 - 13:21 WIB
loading...
Honda Edukasi Pengunjung Soal Fitur Keamanan lewat Honda SENSING Simulator
Display Honda SENSING di Zona Safety di booth GIIAS 2022 yang bisa dicoba pengunjung. Foto: Sindonews/Danang arradian
A A A
TANGERANG - PT Honda Prospect Motor punya cara unik untuk melakukan edukasi fitur keselamatan canggih Honda SENSING di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Yakni, lewat alat Honda SENSING Simulator yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung di booth mereka yang berlokasi di Hall 2A. Tepatnya, di zona Safety. Alat simulasi keselamatan tersebut terlihat sangat futuristik. Ada layar lebar, jok, serta tuas kemudi. Pengunjung bisa mencobanya gratis.

Mereka tinggal duduk di jok, lalu menekan tombol Start/Stop untuk memulai simulasi sambil memegang setir. Rasanya seperti sedang berada di dalam kendaraan.

Honda Edukasi Pengunjung Soal Fitur Keamanan lewat Honda SENSING Simulator

Selanjutnya, virtual asistant bernama Sandra akan memandu pengunjung untuk mengenal secara dekat tentang fitur Honda SENSING.

”Honda SENSING adalah Advance Safety Technology dari Honda yang memberikan kenyamanan berkendara serta mengurangi risiko kecelakaan,” ujar Sandra dalam simulasi virtual.

Selain informasi yang singkat dan mudah dimengerti, pengunjung juga diajak merasakan langsung kegunaan Honda SENSING dalam keseharian. Misalnya, penjelasan soal Collision Mitigation Brake System (CMBS™️) yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

Honda Edukasi Pengunjung Soal Fitur Keamanan lewat Honda SENSING Simulator

Teknologi Honda SENSING di booth Honda. Foto: Sindonews/Danang Arradian

”Rasanya lebih realistis, karena joknya juga ikutan bergerak,” ungkap Yusri, salah seorang pengunjung yang mengaku penasaran dengan fitur Honda SENSING di All New Honda BR-V.

Sebelum melakukan SPK, warga Pamulang tersebut mengaku butuh penjelasan lebih dalam terkait kegunaan Honda SENSING. ”Dengan adanya simulasi dan visual seperti ini saya lebih mudah mengerti soal fitur Honda SENSING. Dan rasanya akan berguna sekali karena setiap hari saya mengendarai mobil menuju kantor di Jakarta. Kita konsumen merasa lebih aman, ya,” katanya.

Alat tersebut juga menjelaskan secara ringkas tentang fitur-fitur Honda SENSING lainnya. Antara lain Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika terdeteksi keluar dari jalur.

Lalu ada Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with low-Speed Follow, Lead-Car Departure Notification (LCDN), serta Auto High-Beam Headlights.



Honda SENSING adalah fitur yang bisa ditemukan di jajaran mobil Honda seperti Honda Accord, Honda CR-V, All New Honda HR-V, All New Honda Civic RS, All New Honda BR-V, serta New Honda City Hatchback RS.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)