UD Trucks Siap Berikan Layanan Purna Jual Canggih Bebas Repot buat Konsumen

Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:00 WIB
loading...
UD Trucks Siap Berikan Layanan Purna Jual Canggih Bebas Repot buat Konsumen
UD Trucks memberikan layanan purna jual yang canggih agar operasional bisnis konsumen semakin menguntungkan. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI), distributor resmi kendaraan niaga UD Trucks di Indonesia, siap memberikan layanan purna jual canggih bebas repot buat konsumen. Layanan canggih tersebut berupa sistem telematik yang dinamakan UD Telematics.

Pemberian layanan itu didasari pada fakta saat ini banyak pengguna truk atau kendaraan niaga kerepotan dalam mengatur operasional armada mereka. Apalagi jika kendaraan niaga itu digunakan untuk bisnis logistik . Seperti yang diketahui bahwa aktivitas logistik yang setiap hari melewati jalanan di Indonesia memiliki rintangan dan resiko yang sangat besar.

“Di ajang GIIAS ini kami tidak hanya memperhatikan kualitas dan keunggulan produk tapi juga menawarkan serangkaian layanan purna jual agar pelanggan kami sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam memiliki produk UD Trucks sebagai aset terbaik dan tepat untuk bisnisnya,” ujar Ari Arfian, Service Commercial Head UD Astra Motor Indonesia.

Baca juga : Fakta, Ini Deretan Mobil Matic yang Harganya di Bawah Rp200 Juta

UD Trucks Siap Berikan Layanan Purna Jual Canggih Bebas Repot buat Konsumen


Layanan yang diberikan UD Trucks itu menurut Ari Arfian adalah UD Telematics yang telah dilengkapi di unit UD Trucks. Dalam program itu juga terdapat pilihan kontrak layanan yang terdiri dari UD Trust dan UD Ultimate.

Fitur UD Telematics diketahi menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna yang mencakup visibilitas armada setiap saat, sistem peringatan real-time untuk pengambilan tindakan, peningkatan sistem keamanan pada armada dan pemantauan rute perjalanan. UD Telematics nantinya dapat meminimalisir biaya operasional, membuat laporan lengkap armada, dan juga laporan kebiasaan mengemudikan armada untuk penyesuaian dengan standar mengemudi.

Semua kemudahan ini dapat diakses oleh pelanggan melalui portal web atau aplikasi UD Telematics yang disediakan, bahkan dapat diintegrasikan dengan sistem yang dimiliki pelanggan.

Baca juga : Robot Humanoid Buatan Tesla akan Lebih Murah dari Mobil

Di sisi lain, keunggulan dari teknologi UD Telematics dilengkapi dengan pilihan kontrak layanan yang ditawarkan. UD Trucks menyediakan kontrak layanan UD Trust dan UD Ultimate yang pemilihannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk kontrak layanan UD Trust, terdiri dari inspeksi armada dan penggantian oli secara berkala dan terjadwal guna menjaga performa armada, serta pemeliharaan preventif armada untuk memaksimalkan waktu kerja.

Untuk program kontrak layanan yang lebih lengkap, pelanggan bisa memilih layanan UD Ultimate dimana layanan ini mencakup semua fitur dan layanan dalam program UD Trust namun tambahan layanan mencakup pemeliharaan suku cadang, perbaikan unit dan driveline oleh bengkel resmi UD Trucks. Hal itu dilakukan untuk menghindari biaya tak terduga, cakupan pengelolaan menyeluruh untuk memberikan ketenangan bagi pemilik kendaraan, dan meminimalisir administrasi pengelolaan armada.

“Dengan UD Trust dan UD Ultimate, pelanggan kami mendapatkan jaminan layanan performa kendaraannya tetap pada kondisi yang terbaik melalui perawatan terpercaya dan mekanik yang tersertifikasi dan didukung dengan suku cadang asli, sehingga memaksimalkan jam kerja, efisiensi dan umur truk," jelas Ari Arfian.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2350 seconds (11.97#12.26)