Begini Serunya Balap Virtual Honda Racing Simulator Challenge di GIIAS 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Begini Serunya Balap Virtual Honda Racing Simulator Challenge di GIIAS 2022
Pengunjung yang asik merasakan langsung balapan virtual Honda Racing Simulator Challenge (HRSC) selama GIIAS 2022.
A A A
TANGERANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) benar-benar memanjakan pengunjung booth mereka di GIIAS 2022 dengan aura racing atau balap. Selain membawa mobil balap Red Bull Racing Honda RB16B yang dikemudikan juara dunia Max Verstappen, mobil balap dan motor moto GP, mereka juga mengajak langsung pengunjung untuk merasakan balapan lewat Honda Racing Simulator Challenge (HRSC) selama GIIAS 2022 .

Meski balapnya dilakukan secara virtual, tapi kemeriahan dan aroma persaingan sangat terasa sekali. Ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang mendaftar setiap harinya untuk mengikuti HRSC .

”Ada lebih dari 100 orang pendaftar setiap harinya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, persaingannya sangat ketat. Karena urutan 10 catatan waktu tercepat terus berubah-ubah,” ujar seorang staff.

Nantinya, akan dipilih 10 Simracer dengan catatan waktu tercepat di sepanjang perhelatan GIIAS 2022 yang akan mendapatkan hadiah. ”Kami berupaya memberikan hiburan kepada penonton dan para pecinta balap,” ujar Yusak Billy Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Begini Serunya Balap Virtual Honda Racing Simulator Challenge di GIIAS 2022

Honda Racing Simulator Challenge di GIIAS 2022 merupakan salah satu cara Honda untuk menggoda konsumen. Sebab, mereka memiliki ajang balap virtual tahunan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang sudah memasuki musim ke-3 dengan total hadiah Rp100 juta.

Pendaftaran HRSC 3 sudah ditutup pada 18 Agustus 2022 silam. Namun, kompetisinya baru akan berjalan pada 27 Agustus hingga 26 November 2022 mendatang.

SINDOnews merasakan sendiri bagaimana para Simracer yang mencatat waktu terbaik di HRSC benar-benar menguasai teknik dasar balap. Ini karena simulator balap dengan program Rfactor 2 yang memiliki grafis dan sensasi berkendara paling mendekati nyata itu sangat mendantang.

Simracer harus hapal sirkuit, memahami racing line dengan benar, serta tahu karakter Honda City Hatchback RS yang dipakai.

Wajar jika Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda menyebut bahwa ajang balap virtual ini banyak menjadi awal banyak sekali pembalap amatir untuk terjun ke kancah profesional. ”Kami rasakan sambutan pecinta balap mobil virtual setiap tahunnya meningkat. Ditandai dengan jumlah peserta HRSC yang terus bertambah,” katanya.

BACA JUGA: Happy To Serve You, Kampanye Layanan Purnajual Honda untuk Manjakan Konsumen

”Pada musim ini, kami juga menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara, untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional, serta menambahkan berbagai aktivitas yang membuat semakin banyak orang dapat menikmati keseruan balapan,” tambah Rama, sapaan akrabnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2067 seconds (11.210#12.26)