Siap-siap! Penantang Motor Slebew dan Honda ADV160 Bakal Hadir

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
Siap-siap! Penantang Motor Slebew dan Honda ADV160 Bakal Hadir
SYM MMBCU (2022) bakal hadir bersaing dengan Yamaha Aerox dan Honda ADV. FOTO/ IST
A A A
TAIPE - Produsen sepeda motor Taiwan, SYM memperkenalkan skuter sport baru, MMBCU (2022) untuk pasar China yang akan bersaing dengan motor Slebew (Yamaha Aerox 155) dan Honda ADV 160.


MMBCU (2022) hadir dengan desain futuristik dan radikal yang mampu menarik banyak perhatian. Muka depan diberi fairing berotot besar yang diisi dengan lampu depan LED di tengah dan diapit oleh daytime running lights (DRL) dan ventilasi udara yang apik.

Desain persegi dilanjutkan di sisi body dan belakang dengan bagian ekor runcing dan bilah pegangan terpisah. Skuter MMBCU didukung dengan mesin berkapasitas 150,8cc, empat katup, berpendingin cairan. Hanya saja perusahaan belum memberikan informasi resmi mengenai tenaga yang dari mesin tersebut.

Kendati demikian skutik ini diharapkan bisa menyaingi performa dari Honda ADV150. Sistem suspensi MMBCU terdiri dari garpu teleskopik pada bagian depan dan monoshock untuk bagian belakang.

Untuk sistem keamanan tambahan, skuter ini memiliki kontrol traksi, ABS saluran ganda, dan rem cakram di kedua ujungnya. MMBCU ditopang dengan penggunaan velg 13 inci dan sanggup membawa beban hingga 136 kilogram.

Skuter ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti silent start, idle engine cut-off, dan instrument cluster LCD yang sepenuhnya digital.

Outlet pengisian USB, ruang 28 liter di bawah kursi, cukup untuk memuat helm full-face, dan lampu LED penuh juga disertakan.

Ruang penyimpanan depan mampu menampung botol 700 ml, ini membantu pengendara yang ingin bepergian sehingga terhindar dari hidrasi.

Skuter MMBCU sekarang secara eksklusif dipasarkan di China dan Taiwan, tetapi ada kemungkinan bahwa itu akan segera tersedia di negara-negara Asia lainnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)