KIA Niro EV, Ini Spesifikasi yang Bikin Mobil Listrik Korea Jadi Berbeda

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
KIA Niro EV, Ini Spesifikasi yang Bikin Mobil Listrik Korea Jadi Berbeda
KIA Niro EV rencananya akan dijual di Indonesia dengan harga kisaran Rp800 jutaan. Foto-foto/Top Gear.
A A A
JAKARTA - KIA Niro EV yang sempat dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ternyata memiliki banyak kelebihan yang sangat menggambarkan kelebihan mobil- mobil listrik Korea Selatan.

Ya di ajang GIIAS 2022 yang telah berakhir pekan lalu, KIA Niro EV memang bukan satu-satunya mobil listrik dari Korea Selatan yang datang ke Indonesia. Selain KIA Niro EV ada juga Hyundai IONIQ 5 dan KIA EV6.

Menariknya seperti KIA Niro EV, kedua mobil listrik asal negeri gingseng itu memang memiliki banderol harga yang menarik. Bahkan lebih kompetitif jika dibandingkan dengan mobil-mobil listrik yang setara.

KIA Niro EV menurut Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) rencanaya akan dijual di harga Rp800 jutaan. Sebaliknya Hyundai IONIQ 5 dijual di harga Rp748 juta untuk Standard Range dan Rp859 juta untuk Long Range.

Baca juga : Drop Out dari Universitas, Pemuda Nigeria Sukses Buat Angkot Listrik Panel Surya

KIA Niro EV, Ini Spesifikasi yang Bikin Mobil Listrik Korea Jadi Berbeda


"Rencana kami, (menjual kendaraan listrik) itu di kuartal pertama tahun depan. Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan bisa dilakukan sesuai dengan waktu yang sudah kita tentukan, dan langsung delivery," kata Ario Soerjo.

Lalu apa sih menariknya KIA Niro EV? Sekadar informasi, Kia Niro EV adalah mobil listrik yang masih berbasis platform mobil konvensional.

Ia memiliki motor listrik penggerak roda depan bertenaga 150 kW atau 201 daya kuda dan torsi 255 Nm. Sedangkan untuk baterainya, KIA Niro EV mendapatkan baterai Lithium-ion berkapasitas 64,8 kWh.

Baterai tersebut memberikan KIA Niro EV jarak tempuh klaim sejauh 460 kilometer dalam sekali pengecasan penuh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2283 seconds (11.210#12.26)