Komparasi Mitsubishi Xpander Cross vs All New Honda BR-V, Mana Pilihan Anda?

Senin, 29 Agustus 2022 - 07:07 WIB
loading...
Komparasi Mitsubishi Xpander Cross vs All New Honda BR-V, Mana Pilihan Anda?
Mitsubishi Xpander Cross dan All New Honda BR-V sama-sama memberikan keunggulan terbaik di kelas kendaraan 7 penumpang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Xpander Cross dan All New Honda BR-V bersaing sangat ketat. Kedua mobil kategori Low Sport Utility Vehicle (LSUV) atau SUV 7-seater tersebut kompak menawarkan keunggulannya masing-masing.

Bagi Anda yang masih bingung pilih yang mana, jangan khawatir. Simak Komparasi Mitsubishi Xpander Cross dan All New Honda BR-V berikut ini:

Eksterior
Komparasi Mitsubishi Xpander Cross vs All New Honda BR-V, Mana Pilihan Anda?

Xpander Cross teranyar menawarkan ukuran dimensi panjang 4.595 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.750 mm. Ground clearance yang diberikan pada Xpander Cross versi terbaru ini lebih tinggi 20 hingga 25 mm dari pendahulunya, yakni 220 mm.

Mobil juga membawa bumper depan dan belakang dengan bentuk baru, ditambah grille dua garis horizontal. T-Shape pada lampu bagian depan dan belakang dilengkapi LED Foglamp di depan.

Mengusung desain eksterior dynamic shield khas dari Mitsubishi Motors, kini Xpander Cross telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gahar, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Honda BR-V sendiri memiliki dimensi sedikit lebih kecil, yaitu panjang 4.490 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.685 mm, dan wheelbase 2.662 mm. Namun Ground clearance yang diberikan oleh LSUV terbaru Honda ini juga 220 mm.

Honda BR-V dibekali headlamp berteknologi LED dan LED DRL yang menyatu dengan grill depan. Pada bagian belakang, mobil ini dilengkapi rear combi lamp yang juga berteknologi LED. Garis bodi tegas, berotot, dan dinamis memberikan kesan SUV kelas atas.

Interior
Beralih ke bagian interior, pada Mitsubishi Xpander Cross terdapat 8 inci LCD meter cluster yang hitech dan terdapat monitor yang akan memudahkan pengendara untuk memarkir mobil dan melihat sekeliling tanpa harus keluar dari mobil.

Tambahan wireless charger plus dua USB port, layar yang bisa dikoneksikan ke smartphone, AC Digital, Micron Air Filtration, bagasi bawah dan tombol start stop engine tentunya dapat menambah kenyamanan berkendara.

Sedangkan pada Honda BR-V mengusung desain kabin yang didominasi sentuhan kulit di dashboard, door panel, tuas kemudi, hingga jok depan. Kisi-kisi AC pada All New Honda BR-V selain simetris juga dapat diatur secara digital.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3520 seconds (10.177#12.26)