Civic Type R Baru Jadi Honda Terkuat yang Pernah Dijual di Amerika

Kamis, 01 September 2022 - 18:00 WIB
loading...
Civic Type R Baru Jadi Honda Terkuat yang Pernah Dijual di Amerika
Honda Civic Type R mengalami perubahan teknis signifikan yang membuatnya memiliki tenaga maksimal 315 daya kuda. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Honda akhirnya merilis resmi spesifikasi teknis Honda Civic Type R baru. Tenaga maksimalnya membuat mobil itu jadi mobil Honda terkuat yang pernah dijual di Amerika.

Tenaga maksimal mobil sedan sport andalan Honda itu disebutkan Carbuzz mencapai 315 daya kuda. Tenaga itu disandingkan dengan torsi maksimal 310 lb-ft.

Tenaga maksimal sebesar 315 daya kuda itu artinya meningkat 9 daya kuda dibanding Honda Civic Type R generasi sebelumnya. Tidak hanya itu torsi juga meningkat 15 lb-ft dibanding Honda Civic Type-R yang saat ini juga dijual di Indonesia.

Carbuzz menyebutkan tenaga maksimal itu tidak hanya mengalahkan tenaga maksimal yang ada di Honda Civic Type R model lawas. Tenaga yang ada di mesin berkode K20C1 itu justru menjadi yang terkuat dibanding mobil-mobil Honda yang telah dijual di Amerika Serikat.

Baca juga : Spesifikasi Yamaha RX King Reborn yang Penuh dengan Tantangan

Civic Type R Baru Jadi Honda Terkuat yang Pernah Dijual di Amerika


Honda mengatakan tenaga dan torsi tambahan dihasilkan dari turbocharger, sistem intake dan knalpot yang didesain ulang.Teknologi turbo di Honda Civic Type R baru diklaim emiliki bilah turbin dengan ukuran dan bentuk baru.

Menurut mereka, kombinasi turbo baru dan asupan aliran udara yang lebih baik memungkinkan turbo menghasilkan tekanan pada rentang yang lebih luas. Perubahan di bagian knalpot terlihat pada penambahan katup buang aktif yang terbuka pada rpm tinggi.

Dalam upaya mendinginkan mesin yang lebih bertenaga, Honda mengatakan Honda Civic Type R baru memiliki bukaan gril yang lebih besar dari sebelumnya, radiator yang lebih besar, dan kipas berdiameter lebih besar. Pendinginan yang ditingkatkan untuk penggunaan trek adalah salah satu target besar untuk penyegaran Tipe R generasi sebelumnya.

Baca juga : Asyik, Ini Syarat Bea Balik Nama Kendaraan agar Bisa Diwakilkan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1045 seconds (10.177#12.26)