Spesifikasi Yamaha RX King Reborn yang Penuh dengan Tantangan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:56 WIB
loading...
Spesifikasi Yamaha RX King Reborn yang Penuh dengan Tantangan
Spesifikasi Yamaha RX King Reborn akan jadi tantangan terberat agar sesuai dengan regulasi emisi yang ada saat ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Spesifikasi Yamaha RX King Reborn yang akan meluncur untuk menjawab kenangan romantis bakal bikin geger penggemar. Pasalnya motor tersebut tidak hanya berhenti produksi di Indonesia saja tapi juga di negara-negara lainnya.

Pernyataan resmi Eishin Chihana, Chairman Yamaha Motor India justru jadi angin surga buat penggemar Yamaha RX King. Pasalnya pria berpaspor Jepang itu mengisyaratkan hadirnya kembali Yamaha RX King ke pasar otomotif roda dua.

"Kami ingin membangkitkan lagi merek Yamaha RX100. Memasang nama itu ke motor baru memang jadi rencana kami," ujar Eishin Chihana dikutip The Hindu Business Line.

Diketahui Yamaha RX100 merupakan cikal bakal dari keluarga besar Yamaha RX King Series. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1977, Yamaha RX100 langsung jadi favorit masyarakat dunia karena bentuknya yang spesial.

Desain ikonik Yamaha RX100 itu kemudian tetap jadi desain utama generasi Yamaha RX King selanjutnya. Romantika itulah yang kemudian coba dibangkitkan lagi oleh Eishin Chinana.

Hanya saja dia memang mengakui akan ada banyak tantangan berat yang menanti untuk menghadirkan lagi brand Yamaha RX100 atau Yamaha RX King Reborn. Pertama adalah tantangan dari sektor dapur pacu atau mesin.



Spesifikasi Yamaha RX King Reborn yang Penuh dengan Tantangan


Eishin Chihana mengatakan Yamaha RX King Reborn terkenal dengan teknologi mesin dua tak. Masalahnya adalah teknologi mesin itu sudah tidak sesuai dengan standar emisi yang ditetapkan oleh pemerintah India.

Hal serupa justru juga terjadi di Indonesia. Pemerintah juga sudah melarang produksi motor baru dengan mesin dua tak karena memang tidak lagi sesuai dengan standar emisi yang telah ditetapkan. "Sangat sulit membuat mesin dua tak sesuai dengan regulasi emisi di India. Jadi membuat motor ini hadir kembali dengan desain atau rasa yang lebih moderen memang jadi tantangan berat," ujar Eishin Chihana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)