Ini Spesifikasi dan Keunggulan Toyota Calya selain Tampang yang Makin Keren

Kamis, 01 September 2022 - 13:05 WIB
loading...
Ini Spesifikasi dan Keunggulan Toyota Calya selain Tampang yang Makin Keren
Spesifikasi dan keunggulan Toyota Calya patut dicermati karena disukai banyak orang. Foto/DOK. TAM
A A A
JAKARTA - Ini spesifikasi dan keunggulan Toyota Calya selain tampang barunya yang semakin beken dan keren. Diketahui pada 7 Juli 2022 lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Calya dengan wajah yang lebih baru.

Dandanan anyar itu semakin membuat Toyota Calya jadi lebih menarik. Pasalnya mobil Low Cost Green Car (LCGC) 7 kursi itu memiliki banyak fitur yang dapat memenuhi keinginan serta pasar Indonesia.

Mengacu pada data Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), yang menunjukkan dalam dekade terakhir penjualan mobil di Indonesia di dominasi oleh mobil dengan kapasitas lebih dari empat penumpang, ruang mobil yang lega, mesin tidak terlalu besar, serta hemat bahan bakar.

Menariknya, Toyota Calya pun berhasil menjadi kendaraan yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), yakni mobil multi fungsi yang dapat digunakan untuk membawa penumpang atau barang, sebab ia tergolong dalam mobil mini van.

Tak hanya itu, Toyota Calya saat ini dijual dengan harga yang tergolong murah dengan kisaran antara Rp158,6 juta hingga Rp180,1 juta. Meski murah, Calya memiliki spesifikasi yang cukup lengkap dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang baik.

Baca juga : Spesifikasi Yamaha RX King Reborn yang Penuh dengan Tantangan

Ini Spesifikasi dan Keunggulan Toyota Calya selain Tampang yang Makin Keren


Diketahui terdapat empat varian mobil Toyota Calya, yakni 1.2 E M/T STD dengan harga sekitar Rp158,6 juta, E M/T di harga Rp161,5 juta, G M/T di harga Rp167 juta dan G A/T di harga Rp181,1 juta.

Dengan panjang mobil 4,70 meter, lebar 1,65 meter, dan tinggi 1,6 meter. Toyota Calya menggunakan mesin empat silinder dengan tipe 3NR-VE, kubikasi 1.200 cc, dan berteknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 6.600 rpm atau 88 PS dan torsi 4.200 rpm atau 168 Nm.

Gaya interior pada mobil Calya terlihat nyaman sebab mempunyai kabin tetap dengan ruang luas, disempurnakan melalui fitur pendingin, speaker, tempat menaruh botol di depan dan belakang, penghangat, lampu pengingat bahan bakar rendah, radio dengan audio yang sudah terintegrasi. Selain itu terdapat juga fitur konektivitas bluetooth dan USB. Untuk kenyamanan, kursi beserta sandaran Toyota Calya yang dapat disesuaikan, baik ditinggikan atau dilipat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1905 seconds (11.97#12.26)