Apple Car Sudah Dicintai meski Sama Sekali Tidak Diproduksi

Minggu, 04 September 2022 - 16:00 WIB
loading...
Apple Car Sudah Dicintai meski Sama Sekali Tidak Diproduksi
Apple Car hingga saat ini belum juga masuk proses produksi. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Survei yang digelar Strategic Vision menunjukkan penerimaan masyarakat terhadap Apple Car . Banyak dari mereka sudah menyukai mobil itu meski belum diproduksi.

Dalam survei itu Strategic Vision melibatkan 200.000 konsumen dan menyertakan 45 merek mobil untuk diberikan penilaian. Uniknya dari 45 merek mobil itu dimasukkan Apple Car yang sama sekali belum dijual apalagi diproduksi.

Hasil dari survei itu justru mengejutkan buat Apple. Pasalnya sebanyak 26 persen konsumen yang disurvei akan mempertimbangkan membeli Apple Car di kemudian hari. Apple Car justru ada di posisi ketiga di bawah Toyota dan Honda.

Dari 26 persen konsumen itu sebanyak 24 persen justru merasa sangat yakin kendaraan roda empat yang dibuat oleh Apple itu akan jauh lebih bagus dari buatan perusahaan mobil yang sudah lebih dulu mapan. Hal itu diyakini karena adanya etos kerja yang tinggi di Apple dalam membuat produk terkini.

Baca juga : Gambar Rekayasa Nissan GT-R Baru Bikin Geger Dunia Maya

Apple Car Sudah Dicintai meski Sama Sekali Tidak Diproduksi


Kondisi ini memang bertolak belakang dengan apa yang tengah terjadi di Apple. Saat ini Apple justru tengah kesulitan mencari partner yang tepat dalam mewujudkan Apple Car.

Diketahui Apple Car memang lebih banyak jadi kontroversi ketimbang benar-benar diproduksi. Apalagi beberapa petinggi Apple yang terlibat dalam misi khusus tersebut sudah mengundurkan diri.

Baca juga : Hyundai Stargazer Masih Pakai Rem Tangan Manual di Tengah Deretan Fitur Canggih, Ini Jawabannya

Apple Car Sudah Dicintai meski Sama Sekali Tidak Diproduksi


Meski demikian masih banyak orang berharap mobil buatan Apple itu benar-benar jadi dibuat. Bahkan prediksi harganya sudah bereda. Diperkirakan harga mobil listrik Apple Car itu diyakini tembus USD100.000 atau setara Rp1,4 miliar.

Harga itu diyakini LeaksApplePro sesuai dengan kebiasaan Apple membanderol produk mereka dengan harga yang sangat tinggi. Tentu saja hal itu disesuaikan dengan kemampuan-kemampuan unik yang dimiliki Apple Car. Beberapa kemampuan unik yang dimiliki mobil Apple itu di antaranya adalah ketiadaan kunci fisik.

Jadinya setiap pemilik mobil perlu memiliki iPhone. Pasalnya mobil itu hanya bisa dibuka dan diaktifkan dengan Apple Car Key yang tertanam di iPhone pemilik mobil. Selain itu hal menarik lainnya Apple dipastikan menggunakan material titanium dalam membuat mobil listrik paling banyak dibicarakan masyarakat itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1708 seconds (11.252#12.26)