Mobil MPV Paling Irit di Indonesia yang Tak Bikin Galau Saat BBM Naik

Senin, 05 September 2022 - 18:00 WIB
loading...
A A A


Tenaga tersebut tentunya disalurkan ke roda depan menggunakan dua macam pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan Carmudi, ternyata mobil ini mampu mencatatkan konsumsi BBM di angka 1:18 km/liter. Angka tersebut didapatkan dari perjalanan rute tol di sekitaran Jabodetabek.

Selama melakukan pengetesan, gaya berkendara yang digunakan pun memakai metode ECO driving. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di dalam pengujian konsumsi BBM.

4. Hyundai Stargazer
Mobil MPV Paling Irit di Indonesia yang Tak Bikin Galau Saat BBM Naik


Hyundai Stargazer adalah salah satu MPV paling baru di Indonesia dan tengah naik daun. Dalam sesi pengujian baru-baru ini di kawasan Jawa Timur ke Jawa Tengah beberapa media diperkenankan melakukan pengujian konsumsi bahan bakar.

Hasilnya pun menarik karena dengan cara mengemudi yang apa adanya konsumsi BBM Hyundai Stargazer sanggup menorehkan angka konsumsi BBM 4,6 liter per 100 kilometer pada layar MID, atau sekitar 21,74 kilometer per liter.

Sementara bila mobil sering diajak ngebut, seboros-borosnya angka konsumsi BBM yang tertera di MID masih bisa meraih 8,2 liter per 100 kilometer atau sama dengan 12,19 kilometer per liter.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)